Cara merawat kulit pipi agar halus dan lembut


Cara merawat kulit pipi agar halus dan lembutWajah merupakan ciri identitas manusia. Manusia bertemu dengan orang lain pertama kali yang dia lihat adalah wajah. Dan dari wajahlah manusia bisa menebak dan menyimpulkan sifat dan karakter orang lain secara langsung. Namun dengan berbagai macam perkembangan saat ini seolah-olah wajah sudah banyak mengalami masalah. Banyaknya polusi udara di muka bumi ini menyebabkan wajah menjadi rusak. Untuk menjaga kesehatan kulit wajah diperlukan usaha yang tidak gampang dalam mencapai kesempurnaan kulit wajah.  Banyak wanita mengalami gangguan kesehatan kulit seperti kulit kering, kusam, berminyak dan semua itu berujung pada kulit kita menjadi kasar. Sudah pasti tentunya anda tidak mengiginkan hal itu terjadi bukan?
Cara merawat kulit pipi agar halus dan lembut
kulit pipi ysng halus dan lembut
Pada umumnya digunakan buah-buahan untuk menghaluskan wajah terutama pada bagian pipi yakni dalam bentuk masker alami.  Jika anda mempunyai pipi yang kasar dan anda mengingikannya untuk halus kembali yuk simak Tips Cara merawat kulit pipi agar halus dan lembut berikut.

Stroberi
Sebelum anda menggunakan stroberi anda harus tahu dulu khasiatnya. Si buah merah mungil ini mempunyai bermacam-macam kandungan yang mampu mejaga kesehatan kulit anda seperti kandungan asam salisilat yang mampu membaantu anda mengencangkan kulit, bukan hanya itu saja buah stroberi ini mempunyai banyak kandungan lain yaitu silika, serta vitamin B, vitamin C, Vitamin E, dan Vitamin K. Karena kandungan pada buah setroberi sangat banyak maka buah ini sangat cocok dijadikan masker wajah yang berguna untu menghaluskan kulit anda.

Caranya :
Anda hancurkan/haluskan buah setroberi secukupnya bisa menggunakan bantuan blender untuk menghaluskan buah setroberi tersebut. Langsung saja anda gunakan ke wajah anda dengan cara mengoleskan secara merata halusan buah setroberi tersebut.  Anda perlu mendiamkanya selama 20 menit  agar supaya meresap secara sempurna. Setelah itu untuk membersihkan sisa dari stroberi tadi anda bisa menggunakan air bersih untuk membilasnya. Untuk mendapatkan efek toning sebelum anda mengoleskan stroberi anda dapat menambahkan sedikit tetesan putih telur dan sedikit minyak esensial. Cara ini bisa anda lakukan tiga kali dalam seminggu atau setiap hari jika mngiginkan kulit pipi yang halus dan lembut secara cepat.

Almond
Almond mempunyai kandungan mineral, vitamin A , Vitamin B dan asam oleat yang mempunyai fungsi menghaluskan kulit pipi anda yang kasar. Bukan hanya pipi yang halus dan lembut yang akan anda dapatkan. Akan tetapi jika anda sering menggunakan buah almond ini dalam merawat kulit maka akan anda dapatkan juga kulit wajah yang cerah dan berseri. Anda bisa membuat masker ataupun lotion dari buah almond ini.

Caranya :
Anda ambil buah almon minimal sekitar 50 gram kemudian anda haluskan degan mortar atau food processor. Anda kocok 3 sendok makan susu full-fat (tidak perlu lama cukup sampai membentuk pasta yang halus). Bila anda mengiginkan hasil yang lebih maksimal anda dapat tambahkan juga rose otto essensial oil. Setelah itu anda oleskan ke pipi anda secara merata dan diamkan sampai mengering. Setelah itu anda dapat membersihkanya menggunakan air hangat dan waslap basah.

Lemon
Jika anda merupakan seorang yang selalu mengunakan perawatan kulit dari bahan alami tentunya anda tidak asing dengan buah yang satu ini. Benar sekali buah lemon. Buah lemon mempunyai banyak kandungan vitamin yaitu vitamin A, C, B, B1, B2 dan juga B3 sangatlah baik untuk menghaluskan kulit anda. Terutama jika anda mempunyai tipe jenis kulit yang sensitif dan berminyak. Anda bisa membuat lotion dengan buah satu ini.

Caranya :
Anda buat terlebih dahulu jus lemon secukupnya dan anda campurkan juga air mawar 100 ml dan witchazel  50 ml. Langsung saja anda usapkan ke wajah anda. Tunggu beberapa saat sampai lotion lemon ini meresap ke kulit wajah anda. Setelah itu anda bilas menggunakan air hangat yang mengalir.

Pisang
Pisang mempunyai kandungan serotinin, pektin, tanin, noradrenalin , 5 hidroksitritamin , dopamin dan banyak mengandung vitamin seperti vitamin A  , vitamin B dan Vitamin C yang pada dasarnya semua kandungan tersebut mampu membantu anda menghaluskan pipi yang kasar.

Caranya :
Ambilah sebuah pisang, anda bisa menggunakan pisang jenis ambon. Lantas pisang ambon tersebut anda haluskan dan untuk hasil yang lebih baik anda bisa tambahkan minyak zaitun sekitar 3 tetes. Kemudian anda aplikasikan pada wajah. Anda dapat melakukanya setiap pagi hari.

Nah mungkin cukup sekian Cara merawat kulit pipi agar halus dan lembut. anda perlu ingat bahwa kesehatan kulit itu sangat mudah untuk dirusak tetapi untuk mendapatkanya itu sangatlah sulit. Maka lebih baik anda mencegah dari pada anda mengobati.