Cara merawat kulit leher yang bergaris


Cara merawat kulit leher yang bergarisSelain timbulnya masalah berkurangnya kekencangan kulit dan berkerutnya wajah tanda penuaan adalah munculnya garis pada kulit leher. Munculnya garis ini disebabkan karena beberapa faktor yaitu yang pertama karena faktor kelebihan lemak pada leher sehingga menimbulkan lipatan-lipatan lemak pada leher yang sering disebut garis-garis leher. Selain karena lemak yang berlebihan garis-garis yang muncul pada leher terjadi karena faktor genetik/keturunan dari orang tuanya. Proses penuaan pada manusia dimulai pada umur 20 tahunan. Karena produksi kolagen pada kulit lama-kelamaan semakin bertambahnya umur akan semakin berkurang. Produksi kolagen pada kulit mempunyai fungsi merawat kesehatan kulit dan juga mengencangkan kulit. Jika produksi kolagen berkurang maka akan terjadi kerutan atau garis pada leher. Untuk mengatasinya simak tips Cara merawat kulit leher yang bergaris berikut.
Cara merawat kulit leher yang bergaris
kulit leher yang bergaris
Inilah cara-cara merawat kulit leher yang bergaris :

Rutin membersihkan leher
Jika anda menggunakan berbagai macam kosmetik misal bedak maka anda perlu membersihkan leher anda dari sisa kosmetik yang telah anda pakai. Karena jika kosmetik tidak anda bersihkan secara rutin akan membuat tebal kosmetik yang terdapat pada leher. Untuk itu sebaiknya anda membersihkan leher anda minimal 2 kali dalam satu hari setiap anda mandi. Dan untuk memastikan leher anda terlindungi dari terpaan panasnya sinar matahari anda perlu menggunakan krim khusus untuk leher (neck cream) setelah anda membersihkan leher anda. Gunakan neck cream yang banyak mengandung asam laktat dan asam glikoat untuk melindungi kulit anda dari terpaan sinar matahari. Dan seminggu sekali anda perlu menggunakan krim yang banyak mengandung liposome dan asam glikolat yang berguna mengurangi kerutan serta melembutkan kulit anda.

Mengencangkan leher     
Pada dasarnya kulit pada leher sama dengan kulit pada bagian mata kita, kulit leher juga memilki sifat yang sensitif dan rawan terjadi penuaan. Hal ini ditandai dengan munculnya kerutan pada leher yang umumnya diderita oleh para wanita yang sudah menginjak usia 20 tahun keatas. Untuk merawat kulit leher yang bergaris anda dapat menggunakan masker pada leher secara rutin.
Caranya :
Anda bisa memilih masker yang banyak mengandung kojic acid dan vitamin E biasanya banyak terdapat pada buah-buahan asam seperti lemon dan jeruk. Anda oleskan mulai dari daerah dagu hingga sampai pangkal leher.tunggu beberapa menit sampai masker yang anda pakai mengering. Setelah kering anda dapat membersihkan sisa masker tersebut menggunakan air bersih. Selain penggunaan masker dapat menghilangkan garis-garis pada leher anda, penggunaan masker ini juga mampu mengencangkan dan melembutkan kulit leher anda.

Trik Riasan
Selain anda menggunakan bahan-bahan dari alam, anda pun dapat menghilangkan garis-garis pada leher anda menggunakan trik riasan, atau sering disebut tipuan mata. Caranya :
- terlebih dahulu anda gunakan alas bedak yang memilki warna yang lebih gelap satu atau dua tingkat dari wajah (bertujuan mengalihkan perhatian ke bagian muka dari pada ke bagian leher)
- setelah anda menggunaka alas bedak. Anda gunakan bedak yang memilki warna yang sama dengan kulit anda.
- anda oleskan juga perona pipi (blush on) yang memilki warna satu tingkat lebih gelap dari pada warna kulit pipi anda. Oleskan pada tulang pipi secara vertikal sampai ujung bibir anda.
- jika anda ingin membuat kesan cerah pada wajah anda, saya sarankan anda menggunakan perona pipi yang berwarna pink. Sedangkan jika anda menginginkan kesan natural anda bisa memilih perona pipi yang berwana jingga atau coklat.

Itulah beberapa hal yang mungkin dapat anda lakukan untuk menghilangkan garis-garis pada leher anda. Sekian Cara merawat kulit leher yang bergaris. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi solusi buat anda.