Cara aneh merawat kulit wajah yang berjerawat

Cara aneh merawat kulit wajah yang berjerawatHal yang menyebalkan (selain kecoa terbang) adalah munculnya jerawat secara tiba tiba pada wajah, tidak hanya sakit jika kita sentuh akan tetapi juga akan mempengaruhi penampilan gemilang kita. Berbagai carapun kita lakukan agar jerawat tersebut dapat hilang dalam waktu cepat bahkan kalau perlu dalam waktu satu malam. Namun seakan tidak menemui titik terang dari masalah kulit paling menyebalkan ini.
Cara aneh merawat kulit wajah yang berjerawat
Cara aneh merawat kulit wajah yang berjerawat
Pilihan kita hanyalah menunggu agar jerawat itu hilang dengan sendirinya, karena jika kita ambil tindakan memecah jerawat itu maka akan timbul masalah kulit yang baru yakni flek hitam atau bekas jerawat.

Bingung kan jadinya ? tenang Anda tidak usah khawatir karena saya akan berbagi tips yang tidak biasa dalam menghilangkan jerawat, namun tips aneh dari saya ini sudah saya coba sendiri dan hanya dalam waktu satu malam saja jerawat kita akan hilang. Wow menarik sekali pastinya.  Langsung saja simak berikut ini.

Cara aneh merawat kulit wajah yang berjerawat

[1] Teh basi
Jika Anda mempunyai teh sisa hasil semalaman jangan terburu buru membuangnya, karena yang telah basi bisa Anda gunakan untuk merawat kulit wajah yang berjerawat. Walaupun teh basi bersifat beracun bila dikonsumsi namun bila kita gunakan diluar tubuh kita akan sangat bermanfaat.

Teh basi mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat memicu regenerasi kulit dan mencegah keriput, selain itu teh juga mempunyai kandungan antibakterial yang mampu merawat kulit yang berjerawat agar hilang. Caranya mudah sekali Anda ambil sisa seduhan teh yang sudah basi, han haluskan teh tersebut dengan menggunakan blender, kemudian Anda oleskan halusan tersebut ke area seluruh wajah Anda terutama di bintik jerawat, janganlah Anda gosok karena akan menimbulkan luka pada kulit wajah Anda, cukup dibubuhkan saja.

[2] Kapur sirih
Kapur sirih sejak jaman dahulu berkhasiat dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Sekilas mungkin Anda akan mengira bahwa kapur sirih merupakan kapur yang dicampur dengan daun sirih, namun hal tersebut adalah salah, karena kapur sirih merupakan hasil pembakaran dari batuan karang.

Untuk mengatasi jerawat pada kulit, campurkan kapur sirih ini dengan sedikit air. Kemudian hancurkan sampai terbentuk seperti pasta. Nah gunakan pasta ini untuk mengolesi wajah berjerawat Anda, setelah kering bilas menggunakan air bersih.

[3] Pengembang kue
Nah cara merawat kulit wajah yang berjerawat terakhir adalah dengan menggunakan pengembang kue atau sering kita kenal dengan baking soda. Pengembang kue ini mampu menjadi penolong atas kulit berjerawat Anda. karena soda kue mampu membersihkan kulit dan mengelupaskan sel kulit mati pada wajah.

Caranya mudah sekali campurkan pengembang kue atau baking soda dengan air sedikit sampai terbentuk pasta. Gunakan pasta tersebut untuk mengolesi area bintik jerawat Anda. setelah kering bilas menggunakan air bersih.

Nah itulah cara yang tidak banyak orang tahu atau aneh. Anda dapat menggunakan salah satu perawatan kulit diatas yang menurutmu mudah.Demikian sedikit mengenai tips cara aneh merawat kulit wajah yang berjerawat. Semoga berhasil selamat mencobanya dirumah.