Cara Alami Agar Kulit Wajah Putih Merata

Cara Alami Agar Kulit Wajah Putih MerataMemutihkan wajah sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Mulai dari cara medis, penggunaan produk kecantikan, hingga menjalani serangkaian operasi atau pembedahan. Memang cara tersebut sangat cepat dalam hal memutihkan kulit wajah. akan tetapi dampak efek samping yang ditimbulkan sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh, terutama kesehatan bagian kulit.
Cara Alami Agar Kulit Wajah Putih Merata
Cara Alami Agar Kulit Wajah Putih Merata
Bahaya inilah yang mendorong sebagian besar wanita untuk menggunakan cara alami agar wajah bisa putih. ada banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit. untuk mengetahuinya simak ulasan berikut ini.

Cara Alami Agar Kulit Wajah Putih Merata

1. Gunakan Bengkuang
Inilah bahan alami yang sudah sejak jaman dahulu kala dikenal berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah. bengkuang mengandung berbagai macam mineral alami yang mampu mempercepat regenerasi sel kulit dan bahkan bahan mineral tersebut mampu membantu pengelupasan sel kulit mati penyebab warna kulit menjadi hitam. Maka dari itu, oleskan selalu halusan bengkoang setiap hari sebagai masker.

2. Gunakan kulit jeruk/lemon
Tidak banyak orang yang mengetahui khasiat di dalam kulit jeruk dan lemon. Padahal menurut para ahli, kulit jeruk sebenarnya mengandung berbagai macam antioksidan dan vitamin. Dimana kandungan-kandungan tersebut selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan tersebut juga sangat baik untuk memutihkan kulit wajah secara alami. gunakan halusan kulit jeruk atau lemon secara merata sebagai masker wajah.

3. Manfaatkan tomat
Tomat merupakan sayuran yang mengandung vitamin E dan C. walaupun jaran diketahui oleh masyarakat. akan tetapi kandungan tersebut sebenarnya sangat efektif untuk memutihkan kulit wajah secara alami. caranya dengan menghaluskan tomat dan menggunakannya sebagai masker wajah. pastikan Anda menggunakan masker tomat ini setelah mandi. Karena setelah mandi inilah kulit wajah dalam keadaan bersih dan terbebas dari kotoran.

4. Pakai air bekas cucian beras
Belum banyak masyarakat yang tahu apa manfaat yang terkandung di dalam air cucian beras. Padahal air cucian beras itu mengandung vitamin B1 dan B2 yang sangat tinggi. kandungan inilah yang sangat diperlukan kulit agar menjadi tampak lebih putih dan bersih. Oleh sebab itu, mulai sekarang jangan buang air cucian beras tersebut. Anda bisa memanfaatkan air cucian beras tersebut sebagai masker wajah.

5. Gunakan campuran madu dan minyak zaitun
Baik madu ataupun minyak zaitun, kedua bahan alami tersebut mengandung berbagai macam vitamin dan nutrisi yang diperlukan oleh kulit. mulai dari vitamin A, B1, B2, C, mineral, dan masih banyak lagi. kandungan-kandungan inilah yang dipercaya mampu memberikan kulit wajah nampak lebih putih bersih. Anda bisa mencampurkan kedua bahan alami tersebut dan mengoleskan sebagai masker wajah, tetapi pastikan Anda melakukan perawatan ini setelah mandi.