Cara Menjaga Kulit Wajah Pria tidak Kering dan Mengelupas

Kulit kering sebenarnya memiliki kelebihan, seperti jarang terkena jerawat, iritasi dan lain sebagainya, akan tetapi tipe kulit kering juga memiliki banyak sekali kekurangan, yakni lebih mudah mengalami kusam, peradangan dan bahkan pengelupasan. Oleh sebab itu akan sangat penting bagi Anda yang memliki kulit kering untuk menjaga kulit wajah kering tersebut dari berbagai macam gangguan.
Kulit Wajah Pria
Kulit Wajah Pria
Terutama bagi Anda seorang pria aktif yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Maka kulit kering dan mengelupas merupakan masalah utama yang akan Anda hadapi. Ada banyak sekali cara mencegah kulit kering dan mengelupas pada pria. Apa saja cara menjaga dan merawat kulit agar tidak kering itu? untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara menjaga kulit wajah pria tidak kering dan mengelupas

1. Pilih kosmetika yang cocok
Cara menjaga kulit wajah pria agar tidak mudah kering dan mengelupas yang pertama adalah dengan melakukan pemilihan kosmetika yang tepat, banyak orang yang mengabaikan hal ini. padahal kosmetik atau produk kecantikan sangatlah berpengaruh terhadap kondisi kulit kering. Terlebih jika kosmetik tersebut mengandung banyak sekali alkoho*l. Hal tersebut terjadi karena alkoho*l dapat menyerap kelembaban pada permukaan kulit wajah, oleh sebab itu untuk menjaga kulit pria agar tidak kering dan mengelupas, akan sangat penting kiranya untuk memilih kosmetik yang tidak banyak mengandung alkoho*l.

2. Gunakan pelembab yang cocok
Musuh utama dari kulit kering adalah kelembaban. Maka dari itu menggunakan pelembab akan sangat efektif untuk menjaga kulit wajah agar tidak kering dan mengelupas. Akan tetapi usahakan untuk memilih pelembab wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda. jika pelembab tersebut sudah cocok, jangan sekali-kali Anda berganti menggunakan pelembab lain walaupun notabenya pelembab tersebut harganya mahal. Karena seringnya bergonta-ganti pelembab wajah ini akan menimbulkan munculnya berbagai masalah atau gangguan kulit wajah. seperti jerawat, ruam, peradangan dan bahkan kulit kering yang mengelupas.

3. Konsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi
Dengan konsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi, maka hal tersebut merupakan cara efektif untuk menjaga kulit wajah agar tidak kering. Maka dari itu konsumsilah makanan-makanan yang banyak mengandung nutrisi seperti buah, sayur, ikan, telur, daging, kacang-kacangan dan lain sebagainya. Jangan Anda memperbanyak konsumsi makanan instan. Seperti makanan dalam kemasan, junkfood dan lain sebagainya, karena makanan-makanan tersebut akan membuat kulit wajah Anda mengalami berbagai macam gangguan dari dalam, seperti munculnya flek hitam, jerawat dan bahkan kanker kulit.

Itulah beberapa cara menjaga kulit wajah pria agar tidak kering dan mengelupas. Untuk hasil perawatan kulit wajah pria secara maksimal, terapkan cara menjaga kulit pria di atas secara rutin setiap harinya.