Cara Tradisional Menghilangkan Panu di Kulit

Panu merupakan penyakit kulit yang sangat menjengkelkan, panu dikatakan menjengkelkan karena gejala gatal yang diakibatkan dari panu ini dapat menganggu semua aktivitas yang sedang kita lakukan, terutama untuk aktivitas yang banyak mengeluarkan keringat, seperti olahraga, kerja berat dan masih banyak lagi.
Panu di Kulit
Panu di Kulit
Untuk mengatasi penyakit panu ini sendiri ada banyak sekali cara, mulai dari cara menghilangkan panu secara medis hingga mengatasi penyakit panu dengan konsumsi oba*t-oba*tan, akan tetapi sebenarnya cara menghilangkan panu semacam itu tidaklah efektif, karena jika Anda tidak melakukan perawatan kesehatan kulit lagi, panu tersebut akan muncul kembali, bahkan lebih banyak.

Cara tradisional menghilangkan panu di kulit

1. Bawang putih/merah
Baik bawang putih ataupun bawang merah, keduanya memiliki khasiat yang sama yakni mampu menghilangkan panu pada kulit dengan cepat. Hal ini terjadi karena bawang merah dan putih mengandung zat atau senyawa yang bersifat antifungi. Nah untuk menggunakan bawang sangatkah mudah sekali, cukup dengan menghaluskan bawang dan mengoleskan secara merata ke area kulit panuan. Lalu diamkan halusan bawang tersebut hingga kering dan meresap secara sempurna.

2. Kunyit
Selain kunyit bermanfaat untuk memberikan warna kuning secara alami dalam sebuah masakan, ternyata kunyit juga mengandung senyawa antibakterial yang mampu menghilangkan panu pada kulit secara efektif, pertama ambil kunyit sebanyak satu batang saja. haluskan kunyit tersebut dan oleskan pada bagian kulit panuan secara merata dan teliti. Sangat disarankan untuk memberikan sedikit pijatan, hal ini berguna agar kandungan kunyit dapat meresap secara optimal. Setelah kering atau mengelupas halusan kunyitnya, bilaslan bagian kulit panuan tersebut dengan menggunakan air dingin.

3. Jahe
Jahe terkenal sebagai sebuah rempah asli Indonesia yang mampu menghangatkan tubuh atau badan, terutama saat udara sedang dingin. Akan tetapi menurut penelitian, ternyata jahe mengandung senyawa antioksidan dan antiseptik yang sangat tinggi, kedua sifat senyawa inilah yang berfungsi untuk menghilangkan panu pada kulit dengan mudah. Untuk menggunakan jahe, pertama siapkan satu batang jahe yang sudah dihaluskan, jika belum Anda dapat menggunakan parut untuk menghaluskan. Kemudian oleskan halusan tersebut pada bagian kulit panuan. Beri juga pijatan secara perlahan dan lembut selama 5 menit dan diamkan hingga halusan jahe tersebut kering kiranya selama 30 menit, terakhir gunakanlah air bersih untuk membilasnya.

4. Minyak zaitun
Cara menghilangkan panu di kulit secara tradisional yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak ini berasal dari biji buah zaitun yang memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya mampu mengatasi panuan di kulit. untuk menggunakan minyak zaitun cukup dengan mengoleskan pada bagian panuan dan diamkan hingga kering tanpa harus Anda membilasnya. Terapkan cara ini secara rutin setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara tradisional menghilangkan panu di kulit