Cara Merawat Bekas Luka Knalpot pada Kulit Kaki

Bekas luka knalpot pada bagian kulit kaki sebenarnya bukan masalah kesehatan kulit yang serius, akan tetapi untuk kecantikan kulit, luka bekas knalpot ini sangatlah menganggu sekali, terlebih bagi seorang wanita yang selalu tampil perfect dengan sebuah rok belahan yang mencapai lutut. Karena biasanya luka bekas knalpot berada pada bagian bawah lutut.
Bekas Luka Knalpot pada Kulit Kaki
Bekas Luka Knalpot pada Kulit Kaki
Ada banyak sekali cara menghilangkan bekas luka knalpot dengan cepat saat sekarang ini, seperti menggunakan salep, konsumsi oba*t-oba*tan herbal dan masih banyak lagi, akan tetapi banyak wanita yang tidak puas dengan perawatan bekas knalpot semacam itu, karena walaupun mereka melakukan setiap harinya secara rutin, perawatan tersebut tetap tidak mampu mengatasi bekas luka akibat knalpot secara efektif.

Solusi tepat untu mengatasi luka knalpot adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. bahan alami tidak hanya aman digunakan, akan tetapi bahan alami juga sangat berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka knalpot dengan cepat, bagaimana cara menghilangkan bekas luka knalpot secara alami dengan cepat itu? untuk mengetahuinya silahkan simak cara merawat bekas luka knalpot secara alami berikut ini.

Cara merawat bekas luka knalpot pada kulit kaki

1. Merawat bekas luka knalpot dengan lidah buaya

Lidah buaya mengandung berbagai macam senyawa yang mampu memicu pertumbuhan sel kulit baru pada bagian bekas luka knalpot, karena pada dasarnya ketika sel kulit terkena panas secara berlebihan, sel-sel kulit tersebut akan mati atau tidak dapat berfungsi dengan baik.

Cara merawat kulit bekas luka knalpot dengan lidah buaya:
- Pertama siapkan daun lidah buaya sebanyak satu helai saja. patahkan dan ambil gel yang berada di dalamnya.
- Sebelum menggunakan gel lidah buaya tersebut, bersihkan terlebih dahulu area bekas luka knalpot dengan menggunakan sabun mandi. Hal ini berguna agar kotoran tidak menghambat proses penyerapan kandungan lidah buaya.
- Jika sudah bersih, oleskan gel lidah buaya tersebut secara merata pada bagian bekas luka knalpot, usahakan untuk memberikan pijatan secara memutar selama 5 menit.
- Agar lebih meresap, diamkan gel lidah buaya tersebut menempel pada bagian kulit bekas luka selama 30 menit.
- Terakhir jangan lewatkan untuk menggunakan air bersih dan dingin untuk membilasnya.

2. Merawat bekas luka knalpot dengan lemon

Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi, kandungan inilah yang sangat efektif untuk mengatasi luka bekas knalpot pada bagian kaki, untuk menggunakan cukup dengan mengoleskan secara merata perasan lemon selama 30 menit tanpa harus dibilas, karena air perasan lemon ini akan meresap dengan sendirinya. Namun sebelum mengoleskan lemon ini, lebih baik bilas bagian bekas luka dengan air hangat, hal ini berguna agar pori-pori sekitar kulit tersebut terbuka dan siap menerima berbagai macam senyawa pada perasan air lemon.