Bahaya Suntik Kolagen Untuk Kulit Wajah yang Sensitif

Bahaya Suntik Kolagen Untuk Kulit Wajah yang SensitifPada dasarnya tubuh tersusun atas senyawa protein. Senyawa protein berperan sangat penting di dalam tubuh. karena protein sendiri merupakan bahan utama agar tubuh dapat terlihat lebih tegap dan kencang. Terutama pada bagian otot dan kulit.
Bahaya Suntik Kolagen Untuk Kulit Wajah yang Sensitif
Bahaya Suntik Kolagen Untuk Kulit Wajah yang Sensitif
Salah satu senyawa penghasil protein di dalam tubuh adalah kolagen. Akan tetapi seiring dengan bertambahnya umur, produksi kolagen dalam tubuh mengalami penurunan. Sehingga hal ini menyebabkan kulit tampak lebih kendor atau bahkan muncul berbagai macam tanda penuaan dini.

Bahaya Suntik Kolagen Untuk Kulit Wajah yang Sensitif

Untuk mengatasi penurunan produksi kolagen tersebut, biasanya para wanita khususnya akan melakukan suntikan kolagen. Suntikan ini dilakukan dengan cara memasukan kolagen sintetis atau buatan kedalam tubuh.

Memang cara tersebut sangatlah baik untuk memacu produksi kolagen di dalam tubuh dan mengencangkan kulit. akan tetapi sebenarnya suntik kolagen juga menyimpan bahaya yang sangat besar. terutama bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif.

Bahaya pertama suntik kolagen bagi wajah sensitif adalah dapat menyebabkan munculnya keloid. Munculnya keloid ini terjadi karena pada bagian bekas luka pada wajah mengalami produksi kolagen secara berlebihan. hal ini ditandai dengan munculnya sebuah benjolan pada bagian bekas luka. Benjolan keloid ini akan tumbuh hingga berukuran lebih dari 2 cm dan bahkan bisa berubah menjadi tumor jinak.

Selain dapat menimbulkan munculnya keloid, suntik kolagen juga dapat menimbulkan kulit mengalami berbagai macam iritasi dan alergi. Iritasi atau alergi ini ditandai dengan munculnya bercak kemerah-merahan pada bagian wajah. tanda merah tersebut menandakan bahkan kolagen sintetis yang ada di bagian wajah tidak mampu menyatu dengan sel kulit atau bisa dikatakan tidak cocok.

Tidak hanya berbahaya bagi kecantikan kulit wajah sensitif saja. akan tetapi suntik kolagen ini juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. terutama kesehatan pada bagian ginjal. Secara tidak langsung kolagen yang telah disuntikan akan disaring atau diproduksi oleh ginjal. Hal ini lama kelamaan akan menyebabkan pengapuran pada bagian ginjal. Hingga terjadilah penyakit gagal ginjal ataupun batu ginjal. Terlebih lagi jika dosis suntikan tersebut tidak diatur dengan baik, maka akan menyebabkan kerusakan berbagai macam fungsi organ tubuh. mulai dari paru-paru, ginjal, jantung, dan pankreas.

Oleh sebab itu, jika Anda ingin melakukan suntik kolagen. Kami sarankan untuk mempertimbangkan terlebih dahulu. mulai dari mempertimbangkan tipe kulit wajah, mempertimbangkan efek samping seperti diatas, hingga dosis yang tepat. Karena jika hal semacam itu tidak diperhatikan, bukannya Anda mendapat kulit kencang dan cantik. akan tetapi suntik kolagen tersebut malah akan membuat kecantikan dan kesehatan Anda semakin memburuk.

Sekian informasi mengenai bahaya suntik kolagen bagi kulit wajah sensitif. Semoga informasi diatas bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia kecantikan.