Cara Mengatasi Kulit Kering dalam Seminggu

Tipe kulit manusia berbeda-beda, tipe kulit tersebut digolongkan menjadi 2 macam yakni tipe kulit lembab dan tipe kulit kering. Akan tetapi seseorang yang memiliki tipe kulit kering jauh lebih banyak dari pada orang yang memiliki tipe kulit lembab.
Cara Mengatasi Kulit Kering dalam Seminggu
Kulit Kering
Kulit kering sebenarnya bukan masalah yang serius, akan tetapi dari kulit kering inilah masalah kesehatan dan kecantikan kulit menjadi muncul, mulai dari masalah kulit kusam, kulit bersisik dan masih banyak lagi.

Sebenarnya penyebab dari kulit kering ini sendiri adalah kurangnya perawatan kulit, seperti pembersihan, pemberian nutrisi dan masih banyak lagi, oleh sebab itu jika ingin mencegah agar kulit tidak kering lakukan perawatan kulit secara rutin setiap harinya.

Lantas bagaimana jika kulit sudah terlanjur kering? Jika kulit Anda terlenjur kering jangan khawatir, karena masih ada beberapa cara mengatasi kulit kering dengan cepat, bahkan hanya dalam waktu seminggu saja. seperti apakah itu? silahkan simak berikut ini.

Cara mengatasi kulit kering dalam seminggu secara alami

1. Cara mengatasi kulit kering dengan madu
- Pertama siapkan madu secukupnya saja atau sesuai dengan keperluan.
- Sebelum menggunakan madu tersebut, bersihkan terlebih dahulua area kulit kering dengan menggunakan sabun khusus yang kaya akan monisturizer, hal ini bertujuan agar penyerapan kandungan madu tidak terhalang oleh kotoran.
- Jika sudah dan memastikan benar-benar bersih, maka mulailah mengoleskan madu secara merata ke area kulit kering tersebut, beri pijatan selama 5 menit.
- Agar lebih meresap, diamkan madu tersebut menempel selama 30 menit atau hingga madu mengering.
- Terakhir bilas madu tersebut dengan menggunakan air hangat dan dilenjutkan dengan air dingin untuk menutup pori.

2. Cara mengatasi kulit kering dengan minyak zaitun
- Pertama siapkan minyak zaitun seperlunya saja, campurkan minyak zaitun tersebut dengan menggunakan madu alami.
- Sebelum mengaplikasikan campuran tersebut lebih baik bersihkan area kulit kering dengan menggunakan sabun khusus, jika pada area wajah maka gunakan facial foam, akan tetapi jika kulit kering terjadi pada area tangan ataupun kaki maka gunakan sabun badan.
- Setelah memastikan benar-benar bersih, maka mulailah mengoleskan campuran tersebut secara merata ke area kulit yang bermasalah, jangan lupa beri pijatan selama 5 menit agar sirkulasi darah dapat berjalan dengan baik.
- Agar lebih meresap hingga ke lapisan kulit terdalam, diamkan campuran tersebut selama 30 menit atau hingga mengering.
- Urutan terakhir yaitu gunakan air hangat untuk membilas campuran tersebut sampai bersih dan dilanjutkan dengan air dingin untuk menutup pori kulit.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering dengan cepat dalam waktu seminggu saja, untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan kulit secara alami diatas rutin setiap harinya.