Cara Merawat Kulit Wajah Kering Dan Kusam

Kulit kering dan kusam memang sangat lumrah dialami oleh para penduduk daerah tropis, karena kebanyakan kondisi cuaca pada daerah tropis sangat panas, sehingga membuat air yang semula berada pada epidermis kulit menjadi terangkat atau teroksidasi secara bebas dan menyebabkan kulit kering/kusam.
Cara Merawat Kulit Wajah Kering Dan Kusam
Kulit Wajah Kering Dan Kusam
Nah jika Anda mengalami kulit kering dan kusam, pastinya akan mengurangi rasa percaya diri Anda, sebelum rasa percaya diri Anda luntur karena masalah tersebut, maka haruslah segera lakukan perawatan kulit kering dan kusam secepatnya, berikut saya hadirkan sedikit infomasi mengani perawatan masalah kulit tersebut.

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Kering Dan Kusam

1. Hindari lingkungan dengan kondisi ekstrem
Kondisi udara yang berlebihan atau ekstrem sangat tidak baik untuk kecantikan kulit, seperti kodisi udara yang terlalu panas ataupun terlalu dingin. Karena kondisi tersebut dapat memicu teroksidasinya berbagai macam air yang berada pada lapisan permukaan kulit, sehingga menyebabkan kulit kering dan kusam. Maka dari itu hindari kondisi udara yang berlebihan seperti runagan ber AC ataupun paparan matahari (UV) secara langsung.

2. Menggunakan krim pelembab
Cara merawat kulit kering dan kusam selanjutnya adalah dengan menggunakan krim pelembab yang cocok dengan jenis atau tipe kulit Anda, seperti lotion, hand and body dan masih banyak lagi, namun apabila Anda tidak mengerti krim pelembab yang cocok dengan jenis kulit, Anda bisa menggunakan pelembab dari bahan alami seperti minyak zaitun, madu dan masih banyak lagi, gunakan krim tersebut sebelaum beraktivitas diluar ruangan.

3. Konsumsi buah dan sayur
Agar kulit tidak kering dan kusam, Anda dapat melakukan perawatan yang berasal dari dalam, seperti mencukupi kebutuhan semua nutrisi dari kulit, dengan begitu kulit kering dan kusam yang Anda alami tidak akan menjadi masalah lagi, buah dan sayuran yang bisa merawat kulit kering dan kusam dengan baik adalah jeruk, tomat, alpukat, jambu biji, brokoli dan masih banyak lagi.

4. Rajin membersihkan kulit
Kulit kering dan kusam salah satu penyebabnya adalah kurangnya pembersihan area kulit, baik pada area wajah hingga bagian kaki sekalipun jika tidak dibersihan secara rutin akan menyebabkan timbunan berbagai sel kulit mati, sisa kosmetik, kotoran, debu dan lainya, sehingga hal tersebut menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam, maka dari itu untuk merawat kulit kering dan kusam dengan tepat dan benar lakukan pembersihan area kulit dengan rutin setiap harinya.

5. Perbanyak olahraga secara rutin
Tips merawat kulit kering dan kusam yang terakhir adalah dengan melakukan olahraga secara rutin, olahraga akan sangat penting untuk merawat kulit kering dan kusam dengan baik karena dengan berolahraga maka Anda akan mengeluarkan banyak keringat, dimana keringat tersebut dapat membuat kulit menjadi lembab dan sehat, minimal lakukan olahraga selama 30 menit setiap hari.