Cara merawat kulit kering dengan jeruk nipis


Cara merawat kulit kering dengan jeruk nipis Jeruk nipis merupakan buah yang banyak terdapat di Indonesia buah ini sering dikenal orang Indonesia sebagai “jeruk pecel” karena pada jaman sebelum kemerdekaan jeruk nipis ini digunakan sebagai campuran bahan sambal pecel. Buah ini berwarna hijau dan banyak sekali tersebar di seluruh wilayah indonesia dari timur sampai dengan barat.
Cara merawat kulit kering dengan jeruk nipis
Cara merawat kulit kering dengan jeruk nipis
Seiring perkembangan jaman jeruk nipis digunakan sebagai objek penelitian oleh para ahli, dari penelitian tersebut ditemukan kandungan vitamin c, antioksidan, dan mineral lain yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit manusia.Karena kandungan vitamin yang terdapat pada jeruk nipis mampu merawat kulit wajah terutama kulit yang kering. Selain itu kandungan mineral yang terdapat pada jeruk nipis juga dapat memutihkan kulit wajah dan mencerahkanya secara alami.

Sehingga bahan jeruk nipis ini sangat cocok bilamana kita gunakan sebagai bahan perawatan kulit secara alami. Bahan ini aman karena tidak mengandung senyawa kimia berbahaya seperti yang terdapat di bahan kosmetik atau produk kecantikan lainya.

Tips Cara merawat kulit kering dengan jeruk nipis

Dalam melakukan perawatan kulit wajah kering menggunakan jeruk nipis Anda harus memperhatikan beberapa langkah berikut ini.

- Siapkan satu buah jeruk nipis dan madu alami satu sendok makan

- Kemudian belah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian, masing masing bagian tersebut Anda peras dalam suatu wadah. Lalu tambahkan juga minyak zaitun kedalamnya. Kini campuran tersebut telah siap untuk Anda oleskan.

- Sebelum Anda mengoleskan campuran tersebut. Anda harus membersihkan wajah Anda dari berbagai kotoran dengan menggunakan sabun muka yang cocok dengan jenis kulit Anda, jika jenis kulit kering maka gunakan sabun muka yang mempunyai pH basa yang tinggi antara 8-9.
- Setelah wajah Anda benar benar bersih, langsung saja Anda oleskan campuran tersebut secara merata keseluruh kulit wajah Anda. sambil beri pijatan lembut, pijatan ini berguna agar sirkulasi darah pada wajah dapat berjalan dengan lancar. Ingat jangan sampai terkena mata karena akan menimbulkan rasa perih pada mata.

- Diamkan campuran tersebut menempel pada kulit wajah Anda selama 30 menit atau sampai kering dan wajah Anda terasa sangat kaku.

- Untuk membersihkanya gunakan air dingin dan bersih. Keringakan wajah dengan menggunakan handuk.

Mungkin ketika awal Anda menggunakan jeruk nipis ini akan terasa perih, namun setelah Anda secara rutin menggunakan jeruk nipis ini untuk merawat kulit kering Anda maka rasa perih tersebut akan hilang dengan sendirinya dan kulit wajah kamu akan selalu terjaga kelembapanya. Demikian sekilas mengenai Tips Cara merawat kulit kering dengan jeruk nipis. Selamat mencoba mempratekannya dirumah semoga bermanfaat.