Cara Tradisional Perawatan Kulit Kencang dan Awet Muda

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit tampak kencang dan awet muda? Pastinya semua orang sangat mengidam-idamkan memiliki kulit semacam itu, terutama bagi seorang wanita. untuk mendapatkan kulit kencang dan awet muda tersebut, banyak sekali wanita yang melakukan berbagai macam perawatan kecantikan, mulai dari perawatan kecantikan salon hingga perawatan kecantikan menggunakan produk atau kosmetik.
Cara Tradisional Perawatan Kulit Kencang dan Awet Muda
Kulit Kencang dan Awet Muda
Akan tetapi yang perlu Anda tahu adalah perawatan kecantikan kulit semacam itu tidaklah baik untuk mengencangkan kulit wajah dan menjaganya awet muda, terlebih jika kulit Anda tidak cocok dengan perawatan kecantikan tersebut, maka akan menimbulkan iritasi ataupun kerusakan kulit Anda.

Solusi tepat untuk mengencangkan kulit dan menjaganya awet muda adalah dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. ada banyak sekali bahan-bahan tardisional yang mampu merawat kulit agar kencang dan awet muda, apa saja bahan tardisional tersebut dan bagaimana cara merawat kulit secara tardisional itu?

Cara tradisional perawatan kulit kencang dan awet muda

1. Minyak zaitun
Bahan tradisional yang berkhasiat merawat dan mejaga kulit agar awet muda yang pertama adalah minyak zaitun. Minyak ini sudah dikenal sejak jaman dahulu kala oleh para nenek moyang kita, bahkan Ratu Cleopatra yang notabenya merupakan ratu tercantik sepanjang sejarah juga pernah menggunakan minyak zaitun untuk merawat kulit wajah agar kencang dan awet muda. oleh sebab itu rutinlah mengoleskan minyak zaitun ini ke area kulit wajah Anda.

2. Tomat
Cara merawat kulit agar kencang dan awet muda selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan tardisional berupa tomat. Tomat mengandung vitamin E yang sangat tinggi, di mana kandungan vitamin E inilah yang mampu merawat dan menjaga kekencangan kulit agar tampak awet muda. Anda bisa menggunakan halusan tomat sebagai masker alami untuk mengencangkan kulit wajah selama 30 menit setiap harinya.

3. Lemon
Selain tomat, lemon juga mengandung vitamin E yang sangat tinggi. Sebenarnya tidak hanya kandungan vitamin  E saja, akan tetapi di dalam buah lemon juga terkandung vitamin C. Kedua kandungan vitamin inilah yang berperan penting dalam regenerasi sel kulit baru secara optimal. Jika regenerasi sel kulit baru ini berjalan dengan baik, maka kulit Anda akan tampak lebih kencang dan awet muda. untuk menggunakan lemon cukup dengan mengoleskan air perasannya, atau Anda juga dapat membuat jus lemon sendiri yang segar dan mengonsumsinya setiap hari.

4. Kunyit

Cara merawat kulit agar kencang dan awet muda secara tradisional yang terakhir adalah dengan menggunakan kunyit. tidak banyak orang yang tahu mengenai manfaat dari kunyit ini yang salah satunya mampu menjaga kulit agar tetap awet muda, hal ini terjadi karena kunyit mengandung antioksidan yang sangat tinggi, kandungan inilah yang mampu menangkal semua radikal bebas penyebab kulit menjadi rusak, oleh sebab itu rajinlah mengoleskan halusan kunyit sebagai masker setiap harinya.