Cara Merawat Kulit Wajah Tetap Segar Saat Berpuasa

Cara Merawat Kulit Wajah Tetap Segar Saat BerpuasaKetika berpuasa, kulit akan mengalami berbagai macam gangguan kesehatan dan kecantikan. Salah satu gangguan kecantikan yang muncul biasanya kulit akan menjadi pucat dan kering. Terutama kulit pada bagian wajah kita. hal ini sebenarnya wajar terjadi, karena saat berpuasa nutrisi dan cairan dalam tubuh tidak tersuplai dengan baik. Sehingga menyebabkan munculnya wajah pucat dan kering.
Cara Merawat Kulit Wajah Tetap Segar Saat Berpuasa
Cara Merawat Kulit Wajah Tetap Segar Saat Berpuasa
Bagi Anda yang tidak ingin mengalami wajah terlihat pucat dan kering saat berpuasa. Berikut ini ada beberapa tips cara merawat kulit wajah agar tetap segar saat berpuasa yang dapat Anda simak dan terapkan sendiri.

Cara Merawat Kulit Wajah Tetap Segar Saat Berpuasa

1. Konsumsi multivitamin
Multivitamin merupakan suplemen tambahan yang mengandung berbagai macam vitamin, mulai dari vitamin A, B1, B2, C, dan masih banyak lagi. vitamin-vitamin inilah yang sangat baik untuk merawat dan menjaga kesegaran kulit wajah saat berpuasa. Konsumsilah multivitamin ini saat sahur dan berbuka puasa.

2. Konsumsi kurma dan madu
Kurma dan madu merupakan dua makanan yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk selalu dikonsumsi saat berbuka ataupun sahur tiba. setelah dilakukan penelitian, ternyata madu dan kurma mengandung berbagai macam nutrisi penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin memiliki kulit tampak lebih segar dan cantik, konsumsilah madu dan kurma secara rutin setiap sahur dan berbuka puasa.

3. Hindari AC
Memang saat berpuasa berada di bawah AC itu rasanya sangat segar sekali. akan tetapi berada di dalam ruangan ber AC dalam waktu yang lama, nantinya juga tidak baik bagi kesehatan kulit Anda. karena dinginnya AC ini dapat menyebabkan kelembaban di kulit Anda menjadi pudar. Sehingga kulit menjadi pucat dan kering, maka dari itu hindari AC sebisa mungkin, jika tidak bisa Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan lotion pelembab.

4. Menggunakan lotion pelembab
Kesegaran dan kelembaban kulit wajah akan selalu terjaga jikalau kita selalu rutin menggunakan lotion pelembab. Terutama saat bulan puasa tiba. pastikan setiap pagi dan sebelum tidur Anda mengoleskan lotion pelembab ini. namun sebelum itu, Anda harus memilih terlebih dahulu pelembab yang cocok dengan jenis kulit. hal ini bertujuan agar pelembab tersebut tidak merusak jaringan ataupun sel kulit Anda.

5. Lakukan olahraga dan konsumsi banyak cairan
Puasa bukan berarti Anda tidak berolahraga, malahan olahraga ketika berpuasa itu manfaatnya sangat besar sekali, yang salah satunya bermanfaat untuk menyegarkan kulit wajah. namun untuk hasil yang lebih maksimal, Anda juga harus mengonsumsi banyak air putih atau cairan ketika berbuka dan sahur. Hal ini bertujuan untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang saat berpuasa selama 12 jam.