Cara merawat borok di kulit kepala

Cara merawat borok di kulit kepala - Borok merupakan luka terbuka pada area kulit, borok biasanya terjadi karena iritasi, kanker, diabetes dan lainya. Penyakit borok juga dapat timbul karena keadaan udara yang terlalu panas atau lembab, dan juga dapat terjadi karena bahan makanan yang kurang sehat seperti tidak mengandung vitamin A. Vitamin A sangatlah mempengaruhi peredaran darah dalam tubuh. Jika kekurangan vitamin A maka Perdaran darah akan terdesak dalam pembuluh darah kita, akhirnya pecah dan menimbulkan luka pada kulit. Tentunya kita tidak ingin mengalami borokan. Karena borokan akan sangat mengganggu aktivitas kita terutama ketika kita berpenampilan. jika borok tersebut tertutupi oleh busana tidak akan menjadi masalah yang besar akan tetapi jika borok tersebut terletak di kepala kita tentunya akan menjadi suatau bencana. Jika anda mengalami penyakit borok di kepala simak Cara merawat borok di kulit kepala berikut :
Cara merawat borok di kulit kepala
borok di kulit kepala
1. Tempurung kelapa
Mungkin anda bingung bagaimana menggunakan tempurung kelapa untuk mengobati penyakit borok di kepala?. Sebenarnya tempurung kelapa mempunyai kandungan antibakteri yang mampu membunuh bakteri penyebab penyakit borok di kulit. Caranya anda anda ambil tempurung kelapa dan anda bersihkan serabutnya, anda kikis tempurung kelapa tersebut sedikit demi sedikit. Dan anda taburkan kikisan tempurung kelapa tadi ke penyakit borok anda. Minimal anda lakukan 2 kali dalam sehari agar borok anda cepat kering dan sembuh.

2. Daun Luntas
Daun luntas banyak terdapat di penggir-pinggir jalan, daunya memiliki bau yang lumayan wangi. Orang jawa banyak menggunakan daun ini untuk membuat makanan lauk. Namun selain itu daun luntas juga dapat digunakan untuk merawat borok pada kulit kepala kita. caranya anda ambil daun luntas secukupnya kemudian anda tumbuk daun tersebut sampai halus tambahkan juga minyak kelapa, anda remas-remas daun tersebut . stelah anda remas gunakan daun tersebut untuk mengurapi borok pada kulit kepala anda. Diamkan sampai mengering kira-kira 30 menit kemudian anda dapat membilasnya menggunakan air bersih.

3. Daun cabe rawit
Anda ambil 1/3 genggam daun cabe rawit yang masih muda, kemudian anda cuci sampai benar-benar bersih. Dan anda giling sampai halus lalu anda bubuhi garam secukupnya. Setelah itu gunakan untuk mengurapi borok pada kulit kepala anda.

4. Dengan ramuan herbal
Bahan :
 - Daun kunyit sebanyak 3 lembar
 - Daun urat sebanyak 6 lembar
 - Daun maja sebanyak 5 lembar
 - Daun buntut tikus sebanyak 8 lembar
 - Daun lenglengan/daun setan sebanyak 16 lembar
 - Daun kepayang sebanyak 6 lembar

Caranya :
 - Semua bahan anda cuci sampai bersih dan ditumbuk hingga bahan halus
 - Kemudian anda remas menggunakan air tembakau kental ½ gelas
 - Aplikasikan ramuan tadi ke kulit borokan anda
 - Untuk memperoleh hasil yang maksimal dapat dilakukan sehari 2 kali

Nah mudah bukan? Tunggu apalagi segera terapkan Cara merawat borok di kulit kepala diatas. Karena jika anda biarkan luka tersebut akan semakin parah dan meluas. Sekian tips Cara merawat borok di kulit kepala kali ini. See you J