Cara merawat kulit bekas cacar air di seluruh tubuh

Cara merawat kulit bekas cacar air di seluruh tubuh - Penyakit cacar merupakan penyakit menular. Penyakit dalam dunia kedokteran sering disebut chiken pox. Penyakit menular ini disebabkan oleh virus varicella-zoster. Cacar air ini biasanya menyerang anak terutama pada anak usia 2-5 tahun akan tetapi tidak menutup kemungkinan orang dewasa bahkan oarang tua pun bisa terkena penyakit ini. Gejala yang timbul jika terkena cacar air ini adalah keluarnya bintil-bintil yang berisi air yang tersebar diseluruh tubuh termasuk wajah. Nah bintil air inilah yang nantinya jika pecah atau lecet akan menimbulkan bekas. Padahal menghilangkan bekas cacar akan lebih sulit dari pada menghilangkan penyakit cacar itu sendiri, apalagi ketika cacar tersebut menyerang kita pada waktu dewasa tentunya akan menggangu dalam berpenampilan. 
Cara merawat kulit bekas cacar air di seluruh tubuh
kulit bekas cacar air
Sebenarnya ada cara mengantisipasi agar penyakit cacar tidak menimbulkan bekas seperti 
- Jangan anda garuk bintil cacar karena jika pecah akan menimbulkan bekas luka
- Selalu jaga kebersihan tangan terutama kuku karena untuk mengurangi resiko infeksi pada cacar yang dapat memperburuk keadaan.
- Jika anda gatal anda gunakan saja bedak pengurang rasa gatal

Namun bagaimana jika cacar tersebut terlanjur menimbulkan bekas?. Anda tidak perlu khawatir saya akan berikan Cara merawat kulit bekas cacar air di seluruh tubuh berikut :

1. Kayu Cendana
Kayu cendana sejak dahulu sangat berkhasiat menghilangkan bekas noda pada kulit. Caranya anda haluskan kayu cendana kemudian anda tambah dengan sedikit air. Kemudian anda oleskan langsung ke bekas cacar air anda. Lakukan secara rutin agar bekas cacar anda cepat menghilang

2. Temulawak
Selain temulawak dapat digunakan untuk membuat jamu. Anda juga bisa menggunakan temulawak untuk menghilangkan bekas luka cacar anda. Caranya anda campurkan temulawak dengan jahe, kencur, kunyit dan asam jawa kemudian campuran tersebut anda rebus dan anda minum tiga kali dalam sehari secara rutin. Cara ini berguna untuk merawat bekas luka cacar dari dalam.

3. Bengkoang
Sudah tidak asing lagi bengkoang mampu merawat kesehatan kulit kita. selain dapat memutihkan kulit bengkoang juga mampu menghilangkan bekas cacar pada tubuh anda. Caranya anda ambil bengkoang 3-5 buah kemudian anda haluskan. Setelah halus anda aplikasikan bengkoang tersebut ke bekas luka cacar anda.

4. Buah mengkudu
Didalam Cara merawat kulit bekas cacar air di seluruh tubuh menggunakan buah mengkudu ini anda buat jus buah menkudu kemudian anda minum secara rutin setiap hari. Buah mengkudu mampu menganti sel kulit yang telah mati pada area bekas luka cacar.

Sekian Cara merawat kulit bekas cacar air di seluruh tubuh. Jika anda terkena penyakit cacar anda harus menghindari hal-hal yang telah saya jabarkan diatas seperti tidak menggaruk bintil cacar. Karena jika bintil tersebut pacah akan menimbulkan bekas. Pemulihan bekas luka cacar memerlukan waktu yang relatif lebih lama. maka anda perlu bersabar.