Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah secara Alami

Jerawat memang merupakan masalah yang kerap sekali menghinggapi seseorang, terlebih jika seseorang tersebut sedang berada dalam usia remaja atau pubertas, maka jerawat akan sangat mudah sekali untuk muncul, salah satu jenis jerawat yang harus kita lakukan perawatan kulit dengan segera adalah jerawat batu.
Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah secara Alami
Jerawat Batu di Kulit Wajah
Biasanya jerawat batu akan membuat rasa nyeri atau sakit di area permukaan wajah tersebut, terlebih jika bintik merah jerawat batu tersebut kita kempeskan. Namun jangan sekali-kali Anda mengempeskan jerawat batu tersebut karena dapat menimbulkan flek hitam pada wajah.

Nah bagi Anda yang sudah sangat geram akan munculnya masalah jerawat batu, Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya masih ada banyak sekali cara mengatasi jerawat batu pada wajah yang bisa Anda lakukan, mulai dari perawatan kulit wajah salon, perawatan kulit wajah kosmetik dan masih banyak lagi.

Namun perawatan-perawatan kecantikan kulit wajah tersebut tidak banyak dilakukan oleh para wanita, mereka beralasan perawatan kecantikan wajah tersebut hanya akan membuat wajah mereka menjadi rusak dan tidak terawat dengan baik.

Solusi paling tepat untuk mengatasi masalah jerawat batu adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami, terdapat banyak sekali bahan alami yang bisa kita jadikan alternatif untuk menghilangkan jerawat batu pada wajah, tidak hanya mampu merawat kulit wajah dari jerawat batu, akan tetapi bahan alami juga berkhasiat untuk mempercantik wajah, memutihkan wajah dan masih banyak lagi.

Cara menghilangkan jerawat batu di kulit wajah secara alami

1. Merawat jerawat batu dengan lemon

Lemon mengandung berbagai macam senyawa penting yang diperlukan oleh wajah, mulai dari kaya akan vitamin C, antibakterial, antioksidan dan masih banyak lagi.
- Langkah awal yaitu persiapkan satu buah lemon segar, belah lemon tersebut menjadi 2 bagian yang sama dan peras dalam sebuah wadah.
- Sebelum menggunakan lemon tersebut, bersihkan terlebih dahulua area wajah dengan menggunakan sabun khusus muka, hal ini berfungsi agar kotoran tidak menghambat proses penyerapan.
- Jika area wajah sudah terlihat bersih, maka mulailah mengoleskan masker perasan air lemon tersebut secara merata ke area wajah, beri pijatan selama 5 menit dan diamnkan hingga 30 menit.
- Langkah terakhir jangan lupa bilas masker lemon tersebut dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih.

2. Menghilangkan jerawat batu dengan minyak zaitun dan madu

Minyak zaitun dan madu merupakan bahan alami yang sudah sejak jaman dahulu terkenal mampu merawat kecantikan kulit wajah, salah satunya adalah mampu menghilangkan jerawat batu pada wajah.
- Pertama siapkan minyak zaitun dan madu dengan takaran yang sama, misalkan 1 : 1, 2 : 2 dan seterusnya, campur kedua bahan tersebut hingga merata dan kocok hingga mengeluarkan sedikit buih.
- Sebelum menggunakan lebih baik bersihkan wajah dengan facial foam yang cocok dengan jenis kulit, hal ini berguna agar kotoran penghambat proses penyerapan menjadi hilang.
- Setelah benar-benar bersih, mulailah mengoleskan masker alami tersebut secara merata keseluruh area di wajah dan diamkan selama 30 menit agar meresap secara sempurna.
- Tahap paling akhir yaitu bersihkan masker dengan air hangat tadi