Cara merawat kulit wajah yang meradang

Cara merawat kulit wajah yang meradang - Meradang merupakan masalah kesehatan kulit yang banyak diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Meradang mempunyai gejala memerah pada wajah dan jika disentuh akah menimbulkan rasa perih. Peradangan terjadi karena kulit kurang asupan nutrisi dan terjadi karena pengaruh bahan kimia dari produk kecantikan yang mereka pakai. Peradangan terjadi karena epidermis kulit telah teriritasi sehingga menimbulkan merah pada wajah dan juga rasa sakit. Untuk merawat kulit wajah yang meradang diperlukan bahan-bahan yang aman, penggunaan bahan yang salah akan menimbulkan peradangan semakin parah. Oleh sebab itu simak tips Cara merawat kulit wajah yang meradang berikut :
Cara merawat kulit wajah yang meradang
kulit wajah yang meradang
1. Lemon dan bawang putih
Lemon mempunyai kandungan vitamin E yang dapat mendinginkan kulit. Pertama anda peras satu buah lemon kemudian anda oleskan secara merata ke peradangan kulit anda, jangan takut perih. Lalu setelah itu potonglah bawang putih menjadi 2 bagian kemudian anda pijatkan bawang putih tersebut secara perlahan ke kulit wajah yang mengalami peradangan. Hundari kontak dengan mata, Diamkan sampai mengering. Penggunaan bawang putih saya sarankan pada kulit yang tidak sensitif, jika kulit anda sensitif anda cukup gunakan lemon.

2. Daun sirih dan garam
Daun sirih sudah sangat terkenal mampu mengobati peradangan pada kulit dengan kandungan antibiotiknya. Cara penggunaan daun sirih ini cukup mudah, ambilah daun sirih sebanyak lima lembar kemudian anda rebus dalam air garam, setelah mendidih gunakan uapnya untuk menguapi kulit meradang anda, sehingga pori-pori kulit anda dapat terbuka dan kotorannya pun dapat terlarutkan. Setelah agak sedikit hangat anda gunakan rebusan tadi untuk cuci muka, hal ini akan memicu pembentukan sel epidermis kulit yang baru. Lakukanlah secara rutin setiap anda bagun tidur.

3. Olahraga dan tidur teratur
Stres yang anda alami akan memicu ketidakseimbangan hormon yang pada akhirnya akan memicu kulin wajah menjadi meradang, untuk itu anda perlu melakukan olahraga secara rutin agar pori-pori pada kulit anda dapat terbuka dan mengeluarkan banyak keringat sehingga kulit menjadi cerah dan sehat, selain olahraga anda juga perlu beristirahat. Istirahat yang baik adalah tidur, anda bisa tidur 8  jam dalam sehari, hindarilah kebiasaan begadang pada malam hari, karena begadang tidak baik untuk kulit kita.

4. Perbanyak makan Berserat
Jika anda mengiginkan wajah meradang anda cepat sembuh, mulai sekarang anda harus memperbanyak makanan yang bernutrisi dan kaya akan serat, makanan yang kaya serat banyak terdapat pada sayur dan buah, seperti anda dapat menkonsumsi timun yang banyak mengandung air, air pada timun membantu menghilangkan racun dan memulihkan kulit yang meradang. Perbanyaklah sayuran yang memiliki warna orange seperti wortel dan ubi karena sayuran tersebut mempunyai kandungan vitamin A yang mampu mempercepat proses penyembuhan kulit meradang.

Itulah beberapa Tips Cara merawat kulit wajah yang meradang. semoga dapat menjadi solusi terbaik untuk anda terutama bagi anda yang mengalami kulit wajah meradang. J