Cara merawat kulit selangkangan agar tidak berjamur

Cara merawat kulit selangkangan agar tidak berjamur - Mungkin sebagian kecil dari kita mengalami kulit berjamur. Kulit berjamur pada umumnya terdapat pada kulit yang lembab, seperti kulit selangkangan. Kulit berjamur merupakan masalah kesehatan kulit yang serius dan perlu penanganan secara signifikan. Jika dibiarkan akan menimbulkan dampak yang lebih buruk lagi seperti kulit akan terasa gatal dan akan timbul benjolan-benjolan kecil. Kurangnya perawatan kesehatan kulit akan menimbulkan jamur dapat berkembang dengan bebas seperti pada kulit selangkangan yang jarang diberi perawatan. jika anda tidak mengiginkan kulit selangkangan anda berjamur simak Cara merawat kulit selangkangan agar tidak berjamur :
Cara merawat kulit selangkangan agar tidak berjamur
kulit selangkangan yang berjamur
1. Menjaga kebersihan kulit
Cara merawat kulit selangkangan agar tidak berjamur pertama ini merupakan cara yang utama, karena jamur dapat berkembang biak di dalam lingkungan yang kotor, seperti darah menstruasi yang belum terbersihkan secara sempurna akan menjadi pemicu tumbuhnya jamur pada selangkangan. jika anda mengiginkan kulit selangkangan anda terhindar dari jamur maka anda perlu secara rutin membersihkanya. Anda bisa membersihkan ketika anda mandi.

2. Rutin mengganti CD
Selain menjaga kebersihan anda juga harus secara rutin mengganti Celana Dalam anda. Anda perlu mengganti celana dalam anda minimal 2 kali setiap hari. Bisa anda ganti setiap anda mandi.  Jangan menggunakan celana dalam yang basah. Karena akan menjadi pemicu utama timbulnya jamur pada selangkangan anda. Gunakan celana dalam yang kering dan bersih.
3. Rutin mengganti pembalut
Bagi anda para wanita yang sedang mengalami masa menstruasi. Pastinya anda menggunakan pembalut bukan?, anda perlu rutin mengganti pembalut anda sehabis mandi dengan pembalut yang baru, karena jika tidak diganti pembalut yang lama akan menjadikan kulit selangkangan teriritasi dan menjamur.

4. Jangan terlalu lama duduk
Jika anda terlalu lama duduk maka selangkangan anda akan lebih mudah berkeringat. Keringat tersebut akan menjadi penyebab timbulnya jamur, maka hindari terlalu banyak duduk terutama pada saat keadaan udara yang panas.

5. Jangan memakai celana yang ketat
Memakai celana yang ketat seperti celana pencil akan menimbulkan gesekan pada kulit selangkangan. Gesekan tersebut akan menimbulkan kulit selangkangan luka dan menjamur, selain itu jika anda menggunakan celana yang ketat, akan dapat menimbulkan kemandulan.

6. Selalu rutin Cebok
Setelah anda membuang hajat, baik hajat besar maupun kecil anda juga harus selalu membersihkanya. Bisa anda menggunakan air sabun, jangan hanya puas menggunakan tisu saja. Penggunaan tisu masih menimbulkan kuman yang tertinggal. Kuman tersebut akan menimbulkan kulit menjadi gatal dan bahkan dalam keadaan yang lembab dapat menyebabkan jamur.

Demikian Cara merawat kulit selangkangan agar tidak berjamur, lakukanlah Tips diatas secara rutin didalam aktivitas keseharian anda. Thank you J