Cara merawat kulit tubuh yang jamuran


Cara merawat kulit tubuh yang jamuranJamur tidak hanya tumbuh di sekitar bagunan yang sudah lam tidak digunakan saja, akan tetapi jamur juga bisa tumbuh di kulit seseorang. Jamur dapat tumbuh pada kulit siapapun tanpa memandang strata. Tumbuhnya jamur pada kulit disebabkan karena si penderita tidak menjaga dan memperhatikan kesebarsihan kulitnya dengan lebih baik. Jika kulit tidak kita bersihkan maka kotoran dari sisa keringat akan menumpuk pada kulit dan menjadi jalan tumbuhnya jamur pada kulit. Terutama pada daerah punggung kita, karena daerah punggung merupakan daerah yang paling sulit untuk kita bersihkan dan terlebih daerah itu merupakan daerah yang lembab sehingga sangat baik untuk pertumbuhan jamur.
Cara merawat kulit tubuh yang jamuran
Kulit tubuh yang jamuran
Maka dari itu kita harus selalu menjaga kesehatan kulit kita agar tidak terkena jamur. Jamur yang tumbuh dikulit kita seperti panu, kadas, kurap dan masih banyak lagi. Tumbuhnya jamur ditandai dengan munculnya bintik putih pada kulit, sering kali bintik putih tersebut terasa sangat gatal. Jika kita garuk maka jamur tersebut akan semakin parah dan menyebar keseluruh tubuh. Bukan hanya tubuh kita akan tetapi jamur juga dapat menular ke tubuh orang lain. oleh sebab itu sangat penting bila kita selalu menjaga kebersihan kulit kita agar tidak terkena jamur.

Namun bagi Anda yang sudah terlanjur terkena jamur, Anda tidak perlu khawatir karena saya akan membagikan tips cara merawat kulit tubuh yang jamuran. Dalam artikel saya kali ini kita akan menggunakan laos atau lengkuas.

Mengapa kita menggunakan laos atau lengkuas ?

Bahan ini saya pilih karena mengandung khasiat yang sangat besar dalam merawat kulit jamuran. Dengan kandungan zat basoni, galangan, galangol dan eugenol. Menjadikan laos ini sangat mujarab dalam menghilangkan jamuran pada kulit kita.

Cara merawat kulit tubuh yang jamuran dengan menggunakan laos

- Pertama ambil satu buah laos atau lengkuas yang ada didapur Anda.

- Kemudian cuci bersih laos tersebut dan kupas sampai bersih pula

- Setelah itu potong laos tersebut dengan potongan yang kecil-kecil agar nantinya mudah ketika kita haluskan.

- Lalu haluskan laos tersebut dengan cara menumbuk sambil Anda tambahkan satu helai daun sirih yang masih hijau muda.

- Gosokan halusan tersebut ke area kulit jamuran Anda secara merata. Diamkan selama 30 menit atau bisa juga sampai halusan tersebut kering dikulit Anda.

- Terakhir tinggal Anda membilas sisa dari halusan tersebut dengan menggunakan air bersih dan dingin.

Dengan menggunakan laos atau lengkuas untuk merawat kulit jamuran secara rutin setiap hari minimal satu kali maka dalam waktu satu bulan saja jamur yang menempel pada kulit Anda akan musnah dengan sendirinya. Demikian sedikit mengenai tips cara merawat kulit tubuh yang jamuran. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah.