Cara merawat kulit wajah dengan perasan lemon

Cara merawat kulit wajah dengan perasan lemonBanyak sekali orang pribumi Indonesia yang berlomba lomba untuk memutihkan kulit mereka karena kulit mereka berwarna sawo matang, berbeda dengan para turis mancanegara, mereka melah mencari tempat terutama pantai untuk berjemur menghitamkan kulit mereka, aneh bukan ?
Cara merawat kulit wajah dengan perasan lemon
Cara merawat kulit wajah dengan perasan lemon
Hal tersebut terjadi karena orang Indonesia ingin tampil lebih cerah apabila dia mempunyai kulit yang putih maka dia akan merasa lebih percaya diri, disisi lain para bule ingin agar kulitnya hitam karena mereka tidak ingin terkena kanker kulit atau albino (tanpa pigmen) sehingga mereka berjemur dibawah terik matahari.Itulah fakta fakta kehidupan didunia ini saling bertolak belakang.

Ada banyak sekali cara memutihkan kulit wajah yang dapat kita lakukan sebagai orang indonesia. Karena di indonesia ini terdapat banyak sekali jenis varian buah yang berkhasiat untuk merawat kulit wajah agar putih, bersih, dan cerah alami. Salah satu buah tersebut adalah Lemon.

Lemon mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C, vitamin B, dan bahkan vitamin E. serta mengandung berbagai mineral. Semua kandungan dari buah lemon tersebut mampu merawat kulit secara alami sehingga dengan kita rutin menggunakan maka kesehatan kulit akan terjaga dengan baik.

Selain air Lemon berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Lemon juga mampu meregenerasi sel kulit yang mati sehingga buah satu ini dapat kita jadikan sebagai bahan untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, cerah, dan bersih.

Cara merawat kulit wajah dengan perasan lemon

Dalam menggunakan perasan lemon sebagai solusi perawatan kulit wajah, kita harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut.

- Ambil lemon yang masih segar 1 buah saja, bisa Anda beli disuper market ataupun pasar tradisional.

- Setelah itu belah lemon tersebut menjadi dua bagian, peras belahan lemon tersebut kedalam suatu wadah

- Selanjutnya sebelum Anda menggunakan perasan lemon ini Anda harus membersihkan kulit wajah Anda dari berbagai jenis kotoran seperti bekas keringat, debu dan masih banyak lagi dengan menggunakan sabun muka yang cocok dengan kulit Anda, usahakan yang bisa memberikan kelembapan pada kulit wajah, agar perasan lemon nantinya dapat terserap dengan optimal.

- Kemudian setelah wajah Anda bersih, oleskan perasan lemon yang terdapat pada wadah tadi ke seluruh kulit wajah Anda.jika kesulitan Anda dapat menggunakan bantuan kuas. Tapi usahakan kuas yang steril.

- Biarkan perasan lemon tersebut menempel pada kulit wajah Anda sampai mengering dan terasa kaku diwajah.

- Lalu untuk membersihkan lemon tersebut bilas menggunakan air bersih dan dingin, jika Anda mempunyai tipe kulit berminyak maka bilas menggunakan air hangat agar minyak terlarut.

- Kini wajah Anda terlihat lebih cerah dan bersinar

Mungkin ketika anda menggunakan perasan lemon ini pertama kali akan terasa perih di wajah namun jangan khawatir karena itu merupakan efek pengelupasan sel kulit mati pada wajah Anda. dengan menggunakan perasan lemon ini secara rutin minimal 4x dalam satu minggu maka kesehatan kulit Anda dapat terjaga dari berbagai masalah kulit yang akan muncul. Demikian Tips Cara merawat kulit wajah dengan perasan lemon. Selamat mencobanya di rumah semoga mendapatkan hasil yang terbaik.