Cara Merawat Kulit Muka Dengan Masker Coklat

Cara Merawat Kulit Muka Dengan Masker Coklat Coklat memang makanan yang sangat lezat untuk kita santap terlebih jika kita sedang galau atau sedih maka dengan memakan coklat konon katanya bisa membuat semua kesedihan menjadi hilang dan kita akan bahagia. Benarkah demikian ?
Cara Merawat Kulit Muka Dengan Masker Coklat
Cara Merawat Kulit Muka Dengan Masker Coklat
Namun dibalik rasanya yang lezat ternyata coklat menurut penelitian para ahli juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan kesehatan kulit wajah. karena coklat mengandung senyawa kakao diamana senyawa kakao tersebut mampu menjadi antioksidan yang kuat untuk melawan semua radikal bebas yang berpotensi menimbulkan masalah kulit keriput. Selain itu didalam coklat ternyata juga mengandung Flavonoid, mineral alami ini mampu memperbaiki tekstur kulit wajah kita sehingga kulit selalu tampak bersinar dan bersih.

Kita dapat menggunakan coklat sebagai bahan perawatan kulit wajah dengan cara membuat maksker yang berasal dari coklat, namun kita tidak akan membuat masker yang berasal dari coklat saja melainkan kita akan menambahkan sedikit bahan lain seperti yogurt, oatmeal dan madu.

Yogurt kita gunakan karena mengandung asam laktat. Senyawa tersebut berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah , membantu melembutkan kulit wajah secara alami, menghilangkan noda bekas jerawat dan mengecilkan pori yang besar.

Oatmeal atau tepung havermut ini mengandung senyawa seponin. Senyawa tersebut dapat membantu mengangkat sel kulit mati, membunuh bakteri penyebab jerawat dan menjaga pH kulit wajah kita.

Sedangkan untuk madu tentunya sudah banyak yang tahu, madu banyak digunakan oleh para wanita untuk melakukan perawatan kulit wajah secara alami, mengigat madu mempunyai sifat Anti-inflasi dan antimikroba sehingga dapat melindungi kulit wajah dari kekeringan atau bisa dikatakan membantu menjaga kelembapan kulit.

Cara merawat kulit muka dengan masker coklat

[1] Bahan membuat masker coklat:

- Coklat murni tanpa pemanis sebanyak 3 sendok makan;

- Plain yogurt (tawar) sebanyak 2 sendok makan;

- Oatmeal sebanyak 1 sendok teh;

- Madu alami sebanyak 1 sendok teh.
Semua bahan diatas Anda campur dalam suatu wadah , jangan diberi air sedikitpun karena akan menyebabkan masker menjadi terlalu encer. Setelah tercampur merata masker siap untuk Anda gunakan.

[2] Cara menggunakan masker coklat:

- Pertama sebelum Anda menggunakan masker coklat ini terlebih dahulu bersihkan wajah Anda menggunakan sabun muka yang lembut, agar semua kotoran seperti sisa keringat, debu dan polusi dapat hilang dari pori-pori wajah Anda, sehingga nantinya masker dapat meresap secara optimal;

- Setelah memastikan wajah Anda benar-benar bersih gunakan masker tersebut dengan cara mengoleskan mulai dari muka sampai dengan leher Anda;

- Diamkan masker coklat tersebut menempel pada wajah Anda selama 30 menit;

- Kemudian setelah 30 menit bersihkan masker coklat tersebut dengan menggunakan handuk atau waslap yang telah Anda basahi;

- Terakhir untuk memastikan bahwa kulit Anda bersih dari makser coklat gunakan air bersih untuk pembersihan terakhir;

- Selesai sudah perawatan kulit wajah menggunakan masker coklat.

Lakukan perawatan kulit diatas secara rutin setiap 1 minggu 2x maka Anda akan mendapatkan kulit cerah, putih, dan bersinar tentunya.