Cara Merawat Kulit Tubuh Dengan Masker Lumpur

Cara Merawat Kulit Tubuh Dengan Masker Lumpur Kotor dan banyak kuman mungkin itulah yang sering diucapkan seseorang setelah melihat lumpur. Namun tahukah Anda sebenarnya lumpur bisa kita gunakan untuk perawatan kesehatan kulit?
Cara Merawat Kulit Tubuh Dengan Masker Lumpur
Cara Merawat Kulit Tubuh Dengan Masker Lumpur
Menurut penelitian mengenai lumpur membuktikan bahwa lumpur mengandung antioksidan yang mampu membantu pengelupasan sel kulit mati pada kulit tubuh kita. selain itu bila kita menggunakan masker lumpur secara rutin pada kulit tubuh maka kulit tubuh kita akan terjaga kesehatanya. Hal ini terjadi karena lumpur mampu mengikat kotoran yang terdapat pada pori-pori kulit dan menariknya keluar sehingga kulit menjadi sehat dan bersinar.

Banyak sekali salon kecantikan yang menawarkan perawatan kulit tubuh dengan menggunakan makser lumpur. Bagi Anda yang mmepunyai kocek yang lebih bisa melakukan perawatan kulit tubuh tersebut, namun bagi Anda yang lebih memilih melakukanya sendiri silahkan simak berikut ini.

Tips Cara Merawat Kulit Tubuh Dengan Masker Lumpur    
    
Bahan yang perlu dipersiapkan:

- Lumpur alami (yang belum tercemar) sebanyak 500 gram;

- Minyak Zaitun sebanyak 5 sendok makan.

Cara membuat masker lumpur:

- Pertama masukan lumpur tersebut dalam sebuah wadah yang telah Anda isi sedikit air. Kemudian aduk-aduk sampai lumpur tersebut terbentuk seperti krim, setelah itu hangatkan krim lumpur tersebut diatas api selama 15 menit.

- kemudian angkat dan aduk kembali agar sedikit encer. Masker siap untuk digunakan.

Cara menggunakan masker lumpur:

- Sebelum menggunakan masker lumpur ini terlebih dahulu Anda harus mandi. Gunakan sabun mandi yang mengandung monisturizer yang tinggi agar pori-pori kulit dapat terbuka dan mampu menerima makser lumpur.

- Setelah bersih kemudian oleskan minyak zaitun secara merata keseluruh kulit tubuh yang ingin diberi masker lumpur, hal ini berguna agar pengangkatan sel kulit mati oleh senyawa lumpur dapat berjalan dengan optimal.

- Gunakan masker tersebut dengan cara mengoleskan secara merata kesluruh kulit tubuh. Jika kesulitan Anda bisa menggunakan kuas untuk mengoleskan makser tersebut. oleskan juga pada bagian yang jarang disentuh seperti punggung, Belakang telinga  dan lutut bagian belakang.

- Setelah semua makser lumpur tersebut habis Anda oleskan ke seluruh kulit tubuh, diamkan selama satu jam atau sampai lumpur tersebut menjadi kering dan tampak kaku di tubuh Anda.

- Jangan dikelupas lumpur kering tersebut karena akan menimbulkan luka, melainkan gunakan waslap atau kain lambut basah untuk membersihkan masker lumpur tersebut. setelah itu untuk memastikan bahwa tubuh Anda benar-benar bersih mandilah dengan menggunakan air hangat. Dan selesai.

Nah itulah tips cara merawat kulit tubuh dengan masker lumpur. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan perawatan kulit tubuh diatas secara rutin setiap satu minggu sekali. Namun juga jangan terlalu rutin setiap hari, karena bisa menimbulkan kulit Anda mengalami iritasi. Selamat mencobanya dirumah semoga bermanfaat J