Cara merawat kulit dari bahaya radiasi

Cara merawat kulit dari bahaya radiasi - Radiasi sangat berbahaya terhadap kulit kita, karena radiasi dapat menimbulkan kanker kulit, radiasi sebenarnya banyak sekali seperti radiasi sinar pada handphone, sinar pada laptop dan sinar matahari UV, dari ketiga contoh radiasi tersebut radiasi sinar UV yang paling berbahaya. Karena sinar matahari UV bisa merusak kulit kita, walaupun sinar matahari juga mempunyai manfaat memberikan vitamin D namun disisi lain sinar matahari juga bisa merusak kulit dan bahkan bisa menimbulkan munculnya kanker kulit. Penggunaan sunblock dan pelembab kulit memang dapat digunakan untuk mengurangi bahaya radiasi namun jika penggunaan sunblock tersebut terkena sinar matahari terlalu lama akan menjadi luntur dan hilang, maka sangat diperlukan perlindungan ekstra dari bahaya radiasi ini, caranya adalah melakukan perlindungan dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bisa mencegah radiasi sinar matahari seperti yang akan saya sampaikan dalam Cara merawat kulit dari bahaya radiasi berikut
Cara merawat kulit dari bahaya radiasi
kulit yang terkena radiasi
1. Buah kiwi
Anda dapat memulai melindungi kulit anda dari radiasi dengan menkonsumsi buah kiwi dalam hidangan keseharian anda, buah kiwi mempunyai kandungan vitamin C yang jauh lebih besar dari pada buah ataupun sayur manapun, ketika anda mengonsumsi buah kiwi anda akan mendapatkan asupan vitamin C yang lebih besar dari buah buahan lainya. Dengan mengkonsumsi buah kiwi dapat membantu meningkatkan sintesis kolagen pada kulit, kolagen mempunyai fungsi menjaga kulit agar tetap kencang dan indah. Dengan menkonsumsi buah kiwi ini akan mencegah radikal bebas (radiasi) yang dapat merusak kulit kita.

2. Buah Alpukat
Alpukat juga merupakan buah yang sangat bagus untuk mencegah radiasi, seperti radiasi sinar UVA/UVB, dalam suatu percobaan klinis, buah alpukat mampu mencegah keruskan karena sinar UVB dan mampu mencegah peradangan pada kulit kita. para peneliti menemukan ekstrak buah alpukat mampu memberikan efek perlindungan, meningkatkan perbaikan DNA dan meningkatkan kelangsungan hidup sel, ketika buah alpukat dioleskan ke kulit manusia, pengobatan dengan ekstrak buah alpukat secara signifikan mampu mengurangi kerusakan yang ditimbulkan oleh sinar UV, hasil ini menunjukan bahwa buah alpukat memegang peranan yang sangat penting untuk menjaga kulit dari bahaya radiasi UV. Selain anda mengoleskan buah alpukat ini anda juga dapat menkonsumsinya setiap hari untuk perlindungan yang lebih optimal.

3. Asparagus
Asparagus merupakan sayuran yang mempunyai kandungan yang kaya akan silika dan mineral, silika mempunyai fungsi memberikan elastisitas pada kulit, jika kulit yang kekurangan silika terkena luka maka kulit tersebut akan memerlukan waktu yang lama untuk sembuh karena kulit tersebut kurang elastis, jika anda banyak menghabiskan waktu dibawah sinar matahari anda perlu menkonsumsi asparagus ini agar kulit anda dapat pulih dalam waktu yang relatif cepat.

Usahakan anda tidak keluar rumah dalam waktu 10.00-15.00 karena itu merupakan titik puncak penyinaran matahari.carilah tempat yang teduh ketika anda berada diluar ruangan, gunakan juga sunblock dengan SPF 15 untuk mencegah radiasi dari luar, itulah tips Cara merawat kulit dari bahaya radiasi, sekian dan terima kasih J