Cara merawat kulit punggung secara alami

Cara merawat kulit punggung secara alami - Kulit punggung merupakan kulit yang kurang perawatan kesehatanya. banyak orang mengabaikan perawatan kesehatan kulit punggung ini, tahukah anda kulit punggung yang tidak terawat kesehatanya jauh lebih kotor dari pintu toilet, anda tidak mengiginkan hal tersebut bukan?. Kulit punggung yang tidak terawat akan menimbulkan masalah seperti panuan, jerawat punggung dan punggung menghitam. Punggung sebenarnya mempunyai hak yang sama dengan kulit yang lainya. Coba saja anda gunakan toner pada tisu dan anda oleskan tisu tersebut ke area punggung anda. Pastinya anda akan menemukan noda bekas kotoran yang sama dengan bagian kulit lainya. Penggunaan sabun mandi tidak mampu membersihkan kulit punggung dari kotoran yang menempel, kulit punggung memerlukan regenerasi kulit sama halnya dengan bagian kulit lainya. Untuk memperoleh kulit punggung yang mulus dan indah simak tips Cara merawat kulit punggung secara alami berikut :
Cara merawat kulit punggung secara alami
merawat kulit punggung secara alami
1. Ampas kopi
Ampas kopi sangat berguna untuk mengelupaskan sel kulit mati pada punggung anda, anda gunakan ampas kopi ini sebagai scrub untuk selanjutnya anda gosokan ke punggung anda, jangan anda tambah air , cukup dengan ampas kopi yang sudah kering saja, gosokan pada punggung anda sampai kurang lebih sekitar 30 menitan. Setelah jangan lupa untuk membilas punggung menggunakan air hangat.

2. Serabut kelapa
Serabut kelapa mempunyai rambut-rambut yang halus dan mampu menjangkau pori-pori kulit terdalam, anda bisa menggunakan serabut kelapa ini ketika anda mandi, anda kombinasikan sabun mandi dengan serabut kelapa ini dan anda gosokan ke punggung anda secara merata. Serabut kelapa berfungsi mengangkat kotoran bekas keringat yang telah lama menempel pada kulit punggung anda.

3. Teh basi
Selain menggunakan ampas kopi dan juga serabut kelapa dalam merawat kulit punggung anda dapat menggunakan teh yang sudah basi, caranya anda ambil teh yang sudah basi kemudian anda haluskan menggunakan blender, kemudian setelah halus anda gunakan untuk mengosok punggung anda. Teh basi mampu membuat kulit anda semakin mulus dan sehat. Setelah mengering anda bisa membilasnya menggunakan air hangat.

4. Abu
Jika anda mengiginkan kulit punggung yang mulus dan sehat, penggunaan abu sangatlah tepat anda gunakan, caranya anda ambil abu bekas bakaran jerami/kayu yang masih kering, kemudian anda gosokan abu tersebut ke kulit punggung anda secara merata, diamkan selama 30 menit lalu anda bersihkan abu tersebut menggunakan air hangat, lakukanlah sebelum anda mandi secara rutin minimal 4 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa tips Cara merawat kulit punggung secara alami yang dapat saya sampaikan, sebenarnya masih banyak lagi cara merawat kesehatan kulit punggung lainya, namun saya kira cara diatas sudah cukup jika anda lakukan dengan konsisiten minimal sudah anda dapatkan kulit punggung yang sehat dan mulus J