Cara merawat kulit dengan lulur alami

Cara merawat kulit dengan lulur alami - Merawat kesehatan kulit bagi khususnya wanita merupakan suatu keharusan. Karena kebanyakan wanita mengiginkan kulit yang sehat dan cerah. Banyak wanita melakukan perawatan salah satunya luluran, luluran merupakan perawatan kulit yang mempunyai banyak manfaat, akan tetapi masih banyak wanita yang tidak mengerti step by step melakukan luluran yang benar, jika salah bukan kulit mulus yang akan anda dapatkan tetapi malah kulit yang kasar dan memerah, untuk mengetahui cara luluran yang benar simak Cara merawat kulit dengan lulur alami  berikut :
Cara merawat kulit dengan lulur alami
kulit dengan lulur alami
Kali ini kita akan buat lulur dari bahan alami terlebih dahulu dengan menggunakan :

1. Bengkuang secukupnya
2. Beras kencur secukupnya
Anda haluskan bengkuang dan beras kencur, setelah halus kemudian anda tambahkan susu murni secukupnya. Anda aduk sampai terbentuk krim kemudian ikuti langkah dibawah ini :

Pertama, anda harus membersihkan badan anda dengan mendi seperti biasa, akan lebih bagus lagi apabila anda menggunakan sabun antiseptik untuk mandi. Agar kotoran dan kuman mati dan terangkat dari pori-pori kulit anda, pembersihan ini dimaksudkan agar ketika kita mengaplikasikan lulur alami (bengkuang dan beras kencur) dapat terserap secara maksimal oleh kulit.

Kedua, anda keringkan tubuh anda menggunakan handuk yang lembut dan bersih, dalam keadaan lembab seperti inilah kita akan membalurkan lulur ke seluruh tubuh kita, bahkan pada daerah lipatan lipatan kulit seperti leher belakang , lipatan lengan (ketiak), lipatan paha dan belakang lutut. Dan juga tidak lupa pada daerah kaki yang sering terkena debu debu kotoran, gosokan secara perlahan lulur yang telah kita buat tadi ke seluruh tubuh, beri pijatan lembut untuk melancarkan peredaran darah anda. Dan pada daerah yang kasar seperti pada tumit anda dapat menggunakan batu gosok atau spon kasar untuk menggosokanya, bisa juga anda gunakan alat-alat pedicure jika anda mempunyainya.

Ketiga, setelah semua kulit anda gosok secara merata dan mengering secara sempurna , anda bisa mulai membersihkan dengan menggunakan tangan anda terlebih dahulu untuk merontokan sisa lulur yang mengering,  hal ini memiliki tujuan mengelupaskan sel kulit meti pada kulit anda, pastikan semua lulur yang sudah mengering tadi rontok, setelah rontok barulah anda bisa mandi seperti biasanya, akan lebih maksimal lagi jika anda mandi menggunakan sabun beauty soap yang tentunya harus sesuai dengan jenis atau tipe kulit anda.

Keempat, yang terakhir setelah anda mandi. Anda keringkan tubuh anda menggunakan handuk yang lembut dan bersih, pastikan sampai kering dengan sempurna, dan untuk menjaga kelembapan kulit anda, anda dapat menggunakan pelembab kulit seperti hand and body atau lotion kulit ke seluruh tubuh anda.

Anda lakukan Cara merawat kulit dengan lulur alami diatas minimal seminggu sekali, dan anda lihat hasil yang akan anda dapatkan, kulit anda akan tampak sehat dan bercahaya.