Cara merawat kulit wajah yang kemerahan

Cara merawat kulit wajah yang kemerahan - Kulit wajah kemerahan merupakan suatu tanda kulit yang sensitif,  penyebab utama kulit memerah adalah karena sengatan matahari, bekas jerawat, pengaruh obat-obatan, pengaruh krim, iritasi dan masih banyak lagi. Wajah kemerahan jika dibiarkan akan menjadikan masalah yang lebih serius lagi. Banyak sekali produk kecantikan untuk menghilangkan kemerahan pada wajah, akan tetapi produk-produk tersebut mengandung bermacam-macam jenis bahan kimia yang sangat berbahaya untuk kulit wajah kita, sebenarnya ada cara yang lebih aman yaitu menggunakan bahan bahan dari alam seperti yang akan saya sampaikan dalam Cara merawat kulit wajah yang kemerahan berikut :
Cara merawat kulit wajah yang kemerahan
kulit wajah yang kemerahan
1. Teh basi
Teh Basi ?. banyak orang tidak menyadari bahwa sesungguhnya teh yang telah basi dapat digunakan kembali untuk merawat kulit wajah yang kemerahan. Anga gunakan teh yang sudah tidak enak diminum lagi atau teh yang sudah basi kemudian anda tempelkan ke kulit kemerahan anda, tunggulah sampai mengering kemudian anda dapat membilasnya menggunakan air yang bersih. Dengan penggunaan secara teratur bukan hanya akan menghilangkan kemerahan pada kulit akan tetapi kulit anda akan terasa 100 kali lebih halus dan kenyal.

2. Bawang merah
Bawang merah mempunyai antioksidan yang mampu merawat kulit dan mengembalikan kulit yang memerah seperti normal kembali. Caranya anda haluskan bawang merah secukupnya kemudian anda oleskan ke wajah yang mengalami kemerahan. Diamkan selama 30 menit setelah itu barulah anda bilas menggunakan air yang bersih. Bagi anda yang tidak suka dengan bau bawang merah anda bisa tidak mengunakan cara ini.

3. Tomat
Tomat mempunyai kandungan vitamin A yang mampu merangsang kulit untuk membentuk kolagen dan juga dapat menenangkan kulit, sehingga sangat pas apabila anda gunakan untuk merawat kulit memerah anda, caranya anda haluskan satu buah tomat kemudian anda oleskan pada wajah anda. Tunggulah sampai tomat tersebut mengering kemudian anda bilas menggunakan air yang bersih dan dingin, lakukanlah secara rutin setiap pagi hari.

4. Minyak Zaitun
Jaman dahulu minyak zaitun digunakan oleh ratu mesir untuk mempercantik dirinya, sejak jaman dahulu sampai sekarang minyaak zaitun berkhasiat merawat kecantikan kulit salah satunya dapat digunakan untuk menghilangkan kemerahan pada wajah anda, caranya cukup anda oleskan minyak zaitun ini secara teratur maka kulit anda akan segera pulih kembali.

5. Putih telur
Putih telur mempunyai manfaat mempercepat proses pembentukan sel kulit baru. Caranya anda ambil putih telur kemudian anda campur dengan sedikit madu. Campur hingga merata sampai terbentuk seperti krim, gunakan krim putih telur tadi seperti layaknya anda menggunakan masker wajah.

Itulah beberapa tips Cara merawat kulit wajah yang kemerahan, penggunaan bahan bahan diatas akan berhasil jika kita mau konsisten secara rutin dalam menggunakanya.