Pelembab Yang Cocok Untuk Merawat Kulit Kering

Kulit kering adalah masalah gengguan kesehatan kulit yang terjadi karena pada bagian epidermis kulit tidak mendapatkan kelembaban secara efektif, kulit kering terjadi karena banyak sekali faktor, mulai dari kesalahan menggunakan kosmetik hingga masalah mengenai pengaruh buruk lingkungan seperti sinar matahari, pendingin ruangan (AC) dan masih banyak lagi.
Pelembab Yang Cocok Untuk Merawat Kulit Kering
Pelembab Untuk Merawat Kulit Kering
Jika kulit kering pastinya kita akan mencari sebuh pelambab untuk merawat kulit kering tersebut, akan tetapi banyak sekali diantara kita yang belum mengetahui jenis pelembab terbaik untuk perawatan kulit kering. Sehingga masih banyak didapati kulit kering tidak hilang dan masih menjadi masalah yang besar, dalam memilih pelembab yang cocok untuk merawat kulit kering sangatlah penting, karena jika tidak melakukan pemilihan secara tepat akan menimbulkan kerusakan kulit.

Nah agar Anda mudah dalam melakukan perawatan kulit kering dengan pelembab, berikut ada sedikit tips memilih pelembab yang cocok untuk merawat kulit kering dan kusam dengan mudah.

1. Pilih pelembab yang mamiliki kadar minyak tinggi
Jika kulit Anda memang memiliki sifat yang sangat-sangat kering, maka solusinya adalah dengan memilh pelembab yang memiliki kadar minyak yang tinggi, namun apabila kulit Anda hanya sedikit kering (ringan), maka pilihlah pelembab yang hanya memiliki kadar minyak rendah atau bila perlu yang menggunakan bahan dasar air.

2. Temukan daerah bermasalah dari kulit kering
Banyak sekali orang yang memiliki jenis kulit kombinasi, dimana daerah bagian kulit tertentu memiliki banyak minyak seperti daerah T (hidung, dahi, dagu) sedangkan untuk area yang lain tidak banyak mengandung minyak atau kering, bahkan bersisik. Jika Anda memiliki kulit kombinasi, maka pilihlah pelembab yang cocok dan oleskan ke bagian kulit keringnya saja.

3. Gunakan pelembab yang dapat menjaga kelenturan kulit
Seseorang yang memiliki kulit kering dan kusam, maka dirinya akan rentan terkena keriput atau kerutan, hal tersebut terjadi karena pada bagian kulit kering tidak mendapatkan suplai air secara optimal, nah untuk mengatasi hal ini Anda dapat memilih pelembab yang mampu menjaga kelenturan atau kekencangan kulit. seperti pelembab yang banyak mangandung gliserin, dimethicone, hyaluronic acid, dan urea 20% untuk kulit wajah yang ekstra kering, kandungan tersebut dapat menjaga kulit agar tetap lentur dan terdehidrasi secara optimal.

4. Beli pelembab yang bersifat hipoalergenik
Kulit yang rentan terkena iritasi kulit biasanya lebih bersifat kering, terlebih jika kulit kering tersebut terjadi di area sekitar pipi, maka akan sangat mudah sekali untuk terkena iritasi atau alergi, untuk mengatasi hal ini, Anda dapat membeli pelembab yang bersifat hipoalergenik,  karena pelembab tersebut tidak mengandung senyawa seperti pafrum dan adikitif yang mampu memicu alergi pada kulit kering.

5. Pertimbangkan untuk menggunakan pelembab alami
Cara memilih pelembab yang cocok dan aman untuk kulit kering yang terakhir adalah dengan mempertimbangkan penggunaan pelembab alami, pelembab ini tidak memiliki efek samping pemakaian sehingga akan sangat aman untuk digunakan ke kulit kering Anda, pelembab alami yang dapat Anda gunakan misalnya minyak zaitun (Olive oil), madu alami dan masih banyak lagi.