5 Cara Mencegah Kerusakan Kulit

Banyak orang yang ingin tampil lebih optimal dalam sebuah moment atau event, hal ini membuat mereka merubah diri agar lebih baik, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan kulit. karena dengan melakukan perawatan kulit, maka penampilan dapat terlihat lebih indah.
5 Cara Mencegah Kerusakan Kulit
5 Cara Mencegah Kerusakan Kulit
Ada banyak sekali perawatan kulit yang terdapat di dunia ini, mulai dari perawatan kulit salon hingga perawatan kulit medis, perawatan-perawatan kulit tersebut bertujuan untuk mencegah kerusakan kulit yang terjadi.

Lantas bagaimana cara mencegah kerusakan pada kulit? nah untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan simak ulasan 5 cara mencegah kerusakan pada kulit berikut ini.

5 Cara mencegah kerusakan kulit

1. Konsumsi makanan kaya nutrisi
Cara menjaga agar kulit terhindar dari kerusakan yang pertama adalah dengan konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, kulit kita akan sehat jika kita memenuhi asupan nutrisi yang diperlukan, antara lain seperti vitamin, mineral, antioksidan dan masih banyak lagi, dengan begitu kulit mampu meregenerasi sel yang baru, sehingga kulit akan tampak cantik setiap harinya. asupan nutrisi tersebut dapat Anda temukan dalam buah ataupun sayur.
2. Pilih kosmetika kecantikan yang tepat
Salah satu penyebab kerusakan pada kulit adalah kosmetik yang kurang tepat, tidak semua kosmetik memiliki dampak yang sama untuk kecantikan kulit, akan tetapi ada beberapa kosmetik yang dapat merusak kulit, terutama untuk kosmetik yang banyak mengandung zat merkuri dan zat-zat kimia lainya, maka dari itu Anda harus lebih jeli dalam memilih kosmetik yang tepat, pilihlah kosmetik yang banyak mengandung senyawa alaminya.

3. Hindari paparan sinar matahari secara langsung
Sinar matahari atau UV memang sangat baik untuk tubuh kita, terlebih jika sinar matahari tersebut didapatkan ketika di bawah jam 9 pagi. Karena dengan kita memaparkan diri pada rentan waktu tersebut, maka tubuh akan mendapatkan vitamin D yang cukup. Akan tetapi apabila tubuh terpapar sinar matahari terutama pada jam 9 ke atas, maka akan sangat buruk untuk kulit kita. hal ini akan mengakibatkan kerusakan pada kulit, jikapun Anda terpaksa harus kelaur dari rumah pada jam-jam tersebut, usahakan untuk menggunakan pelidung, seperti jaket, payung, sunblock dan masih banyak lagi.

4. Lakukan olahraga secara rutin
Olahraga setiap hari secara rutin penting untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah bermanfaat untuk merawat kulit dari kerusakan, karena dengan kita melakukan olahraga, tubuh akan mengaluarkan banyak keringat melalui pori-pori kulit, dari sinilah kulit kita akan bersih dan terbebas dari kotoran, sehingga lebih terjaga kesehatanya dari pada seseorang yang jarang melakukan olahraga secara rutin.

5. Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk
Ada banyak sekali kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit Anda, seperti mero*kok, minum alkoho*l dan masih banyak lagi, kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut akan meracuni kulit dan membuat kulit menjadi timbul berbagai macam penyakit, seperti panu, kadas, kurap dan bahkan tumor.