Cara Memutihkan Kulit di Ketiak secara Alami

Ketiak merupakan bagian lipatan kulit yang jarang tersentuh dan diberikan perawatan kulit secara rutin, akibatnya bagia ketiak tersebut sering mengalami gangguan, ada banyak sekali gangguan yang terjadi pada bagian ketiak, mulai dari gangguan munculnya bulu ketiak, ketiak menghitam dan masih banyak lagi.
Cara Memutihkan Kulit di Ketiak secara Alami
Cara Memutihkan Kulit di Ketiak secara Alami
Sebagian orang tidak menghiraukan ketiak mereka mengalami kerusakan, akan tetapi sebagian lagi menganggap bahwa ketiak merupakan salah satu pancaran kecantikan dari diri mereka, terutama bagi mereka yang selalu tampil menggunakan baju tanpa lengan.

Untuk merawat kulit ketiak agar cantik ada banyak sekali cara yang bisa kita tampuh, setiap perawatan kulit ketiak tersebut hanya akan memiliki satu tujuan yakni memutihkan kulit ketiak. Mulai dari memutihkan ketiak melalui medis, menggunakan deodorant dan masih banyak lagi.

Akan tetapi cara-cara memutihkan ketiak tersebut menurut beberapa wanita membuat iritasi pada kulit mereka, terutama iritasi yang menimbulkan rasa gatal, bahkan beberapa kasus, perawatan kulit ketiak tersebut menyebabkan tumor.

Nah bagi Anda ingin memiliki ketiak putih aman dan mudah, Anda tidak harus melakukan perawatan-perawatan kulit seperti itu, karena masih ada cara memutihkan kulit secara alami, cara ini tergolong sangat aman untuk digunakan, karena pada dasarnya tidak menggunakan bahan kimia ataupun obat-obatan yang lainya.

Cara memutihkan kulit di ketiak secara alami

1. Cara memutihkan kulit ketiak dengan minyak zaitun
- Pertama siapkan minyak zaitun secukupnya saja.
- Sebelum menggunakan minyak zaitun tersebut, lebih baik bersihkan terlebih dahulu bagian ketiak dengan menggunakan sabun. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan bekas keringat yang menempel. Sehingga penyerapan nantinya akan terjadi secara maksimal.
- Setelah bersih, mulailah mengaplikasikan minyak zaitun tersebut dengan cara mengoleskan secara merata ke bagian ketiak.
- Agar minyak benar-benar meresap secara sempurna, diamkan selama 30 menit atau hingga mengering.
- langkah terakhir yaitu bilaslah ketiak dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

2. Cara memutihkan kulit ketiak dengan madu dan gula pasir
- Pertama siapkan gula pasir sebanyak 2 sendok makan saja dan madu secukupnya.
- Buat campuran dari kedua bahan tersebut hingga membentuk seperti krim atau pasta.
- Sebelum mengoleskan bersihkan terlebih dahulu area ketiak dengan menggunakan sabun mandi hingga benar-benar bersih dan terbebas dari kotoran ataupun bekas keringat.
- Bila ketiak sudah benar-benar bersih jika dipegang, maka mulailah mengoleskan campuran tersebut secara merat kebagian kulit ketiak, berikan gosokan secara perlahan dan lembut, hal ini bertujuan agar rambut atau bulu tidak tumbuh dan membuat ketiak menjadi menghitam.
- Diamkan campuran tersebut menempel pada ketiak selama 30 menit atau hingga mengering.
- Terakhir gunakan air hangat untuk membilas campuran tersebut hingga bersih.

Itulah beberapa cara memutihkan ketiak dengan mudah secara alami.