5 Cara Menghilangkan Ketombe di Kulit Kepala Mudah dan Cepat

Masalah ketombe merupakan gangguan kulit kepala yang sering kita hadapi, terlebih jika Anda memiliki rambut yang lumayan panjang, maka ketombe akan sangat mudah sekali muncul di area kulit kepala. Ketombe sebenarnya bukan merupakan gangguan yang serius, akan tetapi jika ketombe tersebut sangat banyak dan bahkan rontok ke badan yang menggunakan baju hitam, hal tersebut akan menyebabkan rasa percaya diri menjadi turun secara drastis.
Ketombe di Kulit Kepala
Ketombe di Kulit Kepala
Sebenarnya untuk mengatasi masalah ketombe di kulit kepala sangatlah mudah sekali, ada banyak sekali cara menghilangkan ketombe dari kulit kepala dengan cepat yang bisa dilakukan, seperti salah satunya perawatan salon. Akan tetapi cara menghilangkan ketombe melalui salon tersebut tidak banyak dilakukan oleh para wanita, mereka beralasan akan membuat rambut menjadi rusak dan ketombe bisa kembali lagi. nah bagi Anda yang ingin merawat kulit kepala dari ketombe, silahkan simak dan lakukan cara menghilangkan ketombe di kulit kepala dengan mudah dan cepat berikut ini.

5 Cara menghilangkan ketombe di kulit kepala mudah dan cepat

1. Gunakan shampo
Shampo merupakan cara menghilangkan ketombe dengan cepat yang bisa Anda lakukan, akan tetapi jika Anda ingin menggunakan shampo, lebih baik carilah shampo yang tidak mengandung bahan kimia, namun jika Anda sudah cocok dengan satu shampo janganlah mencoba untuk menggantinya, karena hal tersebut akan membuat rambut menjadi rusak dan kusam.

2. Gunakan lemon
Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi, kandungan senyawa inilah yang sangat efektif untuk melakukan scrubing atau pengelupasan sel kulit mati (ketombe) pada area kulit kepala, cara menghilangkan ketombe dengan lemon sangatlah mudah sekali, pertama peras lemon kedalam sebuah wadah dan gunakan perasan tersebut untuk membersihkan area kepala, beri pijatan selama 5 menit dan bilas dengan air bersih

3. Gunakan lidah buaya
Lidah buaya atau aloe vera sudah sejak jaman dahulu kala dikenal sebagai bahan alami yang sangat berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit kepala, salah satunya mampu menghilangkan ketombe membandel dengan udah di kulit kepala¸ untuk menggunakan bahan alami satu ini sangatlah mudah, pertama ambil satu helai lidah buaya, patahkan dan ambil gel yang terdapat di dalamnya, gunakan gel tersebut untuk memijat di area kepala selama 10 menit, jika sudah gunakan air dingin untuk membilas hingga benar-benar bersih.

4. Gunakan minyak zaitun
Sama halnya dengan kandungan yang terdapat pada lemon, minyak zaitun juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi, kedua kandungan inilah yang sangat berkhasiat untuk mengatasi ketombe berlebih di area kulit kepala. Maka dari itu jika Anda ingin ketome di kulit kepala hilang gunakan minyak zaitun.

5. Daun sirih
Cara menghilangkan ketombe berlebih di area kulit kepala yang terakhir adalah dengan menggunakan bantuan daun sirih, bahan tradisional ini mengandung berbagai macam senyawa yang mampu mengangkat ketombe berlebih di sekitar kulit kepala, untuk menggunakan daun sirih, cukup dengan merebusnya dan menggunakan ketika masih hangat.