Cara Alami Mengantisipasi Kulit Kering di Wajah

Kulit kering merupakan salah satu tipe kulit yang dimiliki oleh seseorang, baik itu kering pada area kulit tubuh ataupun pada area kulit wajah. jika area kulit wajah mengalami kekeringan, maka akan sangat tidak baik, karena jika wajah Anda kering akan menimbulkan berbagai macam masalah menjadi muncul, mulai dari kulit kusam, kulit pecah-pecah, kulit bersisik dan masih banyak lagi.
Cara alami mengantisipasi kulit kering di wajah
kulit kering di wajah
Nah bagi Anda yang tidak ingin terkena masalah-masalah tersebut, maka akan sangat penting untuk merawat kulit kulit, karena pada dasarnya kulit kering muncul dikarenakan kurangnya perawatan wajah, berikut ini ada beberapa cara mengatasi masalah kulit kering di wajah dengan mudah dan efektif.

Cara alami mengantisipasi kulit kering di wajah

1. Mengantisipasi kulit kering dengan jeruk nipis

- Tahap  permulaan yaitu mempersiapkan bahan yaitu 1 buah jeruk nipis yang masih segar, kemudian belah menjadi dua bagian dan masing-masing bagian peras dalam sebuah wadah.
- Sebelum menggunakan air perasan tersebut, bersihkan area wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun muka yang kaya akan monsturizer alami. hal ini berguna agar penyerapan kandungan yang terdapat pada jeruk nipis dapat terjadi secara optimal.
- Setelah benar-benar bersih, maka mulailah mengoleskan perasan jeruk tersebut secara merata keseluruh bagian wajah, akan tetapi jangan sampai terkena mata ataupun masuk kedalam hidung karena hal tersebut akan mengakibatkan perih.
- Diamkan masker jeruk nipis tersebut meresap pada kulit wajah selama sekitar 30 menit atau hingga masker mengering secara sempurna.
- Step terakhir yaitu bersihkan masker jeruk nipis tersebut dengan air hangat untuk membilas dan dilanjutkan dengan air dingin untuk meringkas pori.

2. Mengatasi kulit kering dengan minyak zaitun

- Pertama siapkan beberapa sendok makan minyak zaitun, kira-kira secukupnya saja. kocok minyak zaitun tersebut bersama dengan sedikit oatmeals.
- Sebelum digunakan wajib bersihkan terlebih dahulu area wajah dengan menggunakan sabun khusus muka seperti facial foam, face tonic dan masih banyak lagi, agar kotoran tidak menghambat proses penyerapan.
- Setelah memastikan benar-benar bersih, maka mulailah mengoleskan masker minyak zaitun tersebut secara merata kebagian wajah, beri pijatan secara lembut selama 5 menit agar meresap.
- Diamkan wajah sekitar kurang lebih 30 menit hingga masker mengering agar masker mencapai lapisan kulit terdalam.
- Terakhir gunakan air hangat untuk membilas masker minyak zaitun tersebut hingga bersih dan lanjutkan dengan air dingin.

Kedua bahan diatas dipilih untuk mengantisipasi kulit kering di wajah, dikarenakan mengandung berbagai macam senyawa penting yang mempu mengunci kelembaban, mulai dari vitamin C, vitamin B, vitamin A, mineral, antioksidan dan masih banyak lagi. untuk memperoleh hasil yang maskimal, maka lakukan pencegahan kulit kering di wajah  tersebut secara rutin setiap harinya.